Gresik, (bisnissurabaya.com) – Meneladani perilaku Rosululllah merupakan sikap terpuji. Sifat jujur, amanah akan membawa insan selamat dunia dan akhirat.

Peringatan maulid Nabi Muhammad merupakan salah satu upaya representasi polisi santri. Peringatan hari lahir panutan itu dilaksankan jajaran Polres Gresik, Jawa Timur, Kamis (29/11). Acara didahului dengan bershalawat dilanjutkan sambutan dan ceramah agama.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro (no 2 dari kiri) sedang menyerahkan tali asih pada anak yatim. (Foto/sam)

Shalawat dilantunkan oleh anggota polisi kompak bersama kiai serta masyarakat Kota Pudak. Menariknya grup hadrah dari Polwan Polres Gresik juga turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Tak hanya melantunkan shalawat, kegiatan itu juga diisi dengan santunan kepada anak yatim dan piatu. Selain itu, ada pula pengajian akbar yang disampaikan Kiai kondang Gresik KH Mukhtar Jamil.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, peringatan maulid nabi harus menjadi momentum untuk meneladani rasulullah.
“Dalam berkegiatan sehari-hari. Kami mengajak anggota untuk meneladani sikap rasulullah,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak ulama, kiai, tokoh masyarakat, dan semua komponen masyarakat agar menjaga kondusivitas di Kabupaten Gresik.

“Terlebih menjelang digelarnya pemilu, baik pileg maupun pilpres yang berjalan bersamaan pada 17 April 2019, ini salah satu cara menjaga kondusivitas,” tambah mantan Kapolres Bojonegoro ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa bangganya kepada Polres Gresik.

Menurut dia, sejak menjadi Wabup baru kali ini Polres Gresik mengadakan peringatan maulid nabi. “Ya, baru kali ini,” tuturnya.

Qosim juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Polres Gresik sebagai role model Zona Integritas berpredikat WBK dan WBBM dari Kemenpan-RB. “Tentu kami sangat bangga, semoga prestasi ini dipertahankan,” ungkap Qosim.

Dalam ceramah (mauidhoh khasanah)nya KH Mukhtar Jamil mengajak hadirin meneladani Rosulullah secara kaffah.Dan menjadikan Gresik tetap religius. (sam)