Tuban, (bisnissurabaya.com) – Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia/PWI Tuban, berlangsung aklamasi. Pipit Wibawanto, reporter MNC TV di Tuban kembali terpilih sebagai Ketua PWI Tuban, Periode 2018-2021, secara aklamasi dalam Konferensi PWI Tuban ke-2, yang dilaksanakan di Favehotel pada Minggu (18/11) malam.

Konferensi yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim, Mahmud Suhermono, dengan didampingi Sekretaris PWI Jatim, Eko Pamuji, dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Jatim, Abdul Rochim dan dihadiri seluruh pengurus dan anggota PWI Tuban. Dalam musyawarah tersebut pengurus menyampaikan laporan pertanggung jawaban kinerja yang telah dilakukan selama menjabat.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim Mahmud Suhermono (tengah) saat memimpin sidang. (Foto/ist)

Setelah semua peserta konfercab menerima laporan pengurus, agenda sidang dilanjutkan pemilihan ketua. Selanjutnya, pada sesi tersebut  Pipit Wibawanto, wartawan MNC TV group ditetapkan sebagai ketua setelah terpilih secara aklamasi. Usai terpilih, dihadapan peserta konfercab, Pipit Wibawanto, berjanji akan terus membawa PWI Tuban lebih baik dan berkembang.

Serta meminta kepada anggota untuk terus menjaga kekompakan demi kemajuan PWI. Pipit juga minta kepada teman-teman wartawan Tuban untuk terus berperan aktif dan bisa memberikan manfaat buat yang lain. Terlebih saat menjalankan tugas jurnalis wajib mengedepankan profesionalitas, dan kode etik. “Konfercab ini, salah satunya sebagai ajang konsolidasi anggota dan pengurus untuk menyatukan kekompakan, dan membentuk jurnalis yang militan serta professional,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim, Mahmud Suhermono, kepada bisnissurabaya.com Minggu (18/3) kemarin.

Pengurus PWI Jatim secara khusus minta wartawan PWI Tuban selalu menjaga kekompakan, dan terus menjalankan tugas jurnalis secara profesional. Selanjutnya pelantikan pengurus PWI Tuban Periode 2018-2021  dilaksanakan Senin, (19/11) di Favehotel Tuban. Usai pelantikan, akan dilanjutkan dengan Workshop dengan materi dari Dewan Pers, PWI Jatim, dan Wakil Bupati Tuban. (nanang)