Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Penampilan Ari Lasso, membius ribuan dokter alumni Fakultas Kedokteran/FK Universitas Airlangga/Unair dalam acara reunienacht di kampus itu Sabtu (10/11) malam. Penyanyi kondang asal Surabaya ini membuka penampilannya dengan membawakan lagu Mengejar Matahari. Selain lagu Mengejar Matahari, Ari Lasso juga membawakan lagu-lagu yang membuat penonton semakin bersemangat.

Lagu-lagu tersebut, diantaranya Cinta Sejati, Penjaga Hati, dan Pelarianmu. Tak hanya itu, Om Ari (sapaan akrab Ari Lasso) juga mengajak penonton berinteraksi. Misalnya, mengajak melompat dan menyanyikan lagu bersama dengan menyalakan flashlight dari smartphone para penonton. Di akhir penampilannya, Om Ari dan kawan-kawan bandnya membawakan lagu Hampa dan Kangen sebagai persembahan terakhir dari Ari Lasso.

Penampilan Band Ferina. (Foto/ist)

Pada saat membawakan salah satu lagunya, Om Ari mengganti lirik lagunya menjadi “FK Unair satu-satunya” layaknya alumni FK Unair yang senantiasa bersatu. Sebelum, penampilan puncak Ari Lasso, juga ditampilkan paduan suara yang bernama Swara Svarna. Swara Svarna merupakan paduan suara yang anggotanya merupakan kumpulan dari alumni FK Unair.

Setelah menyanyikan beberapa lagu dengan koreografinya, dilanjutkan dengan penampilan band yang bernama “Ferina”. Band garapan beberapa dokter alumni FK Unair, salah satunya dr Aucky Hinting, Ph.D, Sp.And yang juga seorang androlog ternama dan konsultan dari bayi tabung. Band ini terdiri dari dokter-dokter alumni FK Unair mulai dari angkatan 1965 hingga angkatan 2002.

Penampilan Deridia. (Foto/ist)

Band Ferina ini, membawakan beberapa lagu barat lawas. Seperti, lagu dari Rolling Stone, Guns N’ Roses, Peterpan, dan lagu hits lainnya. Tak hanya, penampilan dari band alumni. Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam paguyuban tari tradisional juga turut unjuk gigi menampilkan Tari Saman dari Aceh. Penampilan saman oleh 21 anggota paguyuban tersebut juga bertujuan untuk launching sebuah aplikasi mobile, bertajuk Dokter – IKA FK UNAIR.

Penampilan Swarna Svarna. (Foto/ist)

Aplikasi DOKTER mobile ini merupakan platform bagi para Alumni FK UNAIR untuk berdiskusi, dan juga menjalin tali silaturahmi antar angkatan. Tak hanya untuk alumni, masyarakat umum juga dapat mendownload aplikasi ini untuk ikut diskusi dan bertanya mengenai berbagai macam penyakit dalam bentuk forum. (bw)