Inilah Tangan Kreatif Pedagang Buah Jalanan yang Menyulap jadi Bunga

    1173

    Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Ada-ada saja, dengan tangan super kreatif. Berkat tangan kreatif inilah buah disulap menjadi bunga yang indah dilihat mata.

    Salah satunya, adalah pedagang buah yang biasa mangkal di pinggir jalan. Untuk menarik perhatian pembeli, tangan kreatifnya mengotak-atik buah menjadi bunga yang indah. Misalnya, buah mangga yang tak hanya bisa dipotong dan langsung dinikmati buahnya atau dibuat minuman jus. Buah asal India ini dapat dikreasikan oleh tangan pedagang buah pinggir jalan. Hal ini, dilakukan pedagang sebagai salah satu cara untuk menarik minat konsumen.

    Pedagang buah jalanan sedang melayani pembeli. (Foto/amel)

    Seperti, yang dilakukan Nurwanto, pedagang mangga berbentuk bunga. Dengan tangannya yang cekatan, pria kelahiran 1977 ini menyulap buah mangga berbentuk bunga. Tampaknya si penjual sangat terlatih melakukannya. Sehingga dia bisa mengubahnya dengan cepat dan luwes. Ayah dua orang anak ini hanya menggunakan sebatang kayu yang ditusukkan di bagian bawah mangga.

    Kayu tersebut kemudian digunakan untuk memegang mangga. Dia memulai dengan pisau, yang digunakan mengupas buah mangga dan mengubahnya menjadi bunga yang cantik. Dia mulai berjualan pukul 09.00 Wib – 16.00 Wib. “Yang kecil Rp 5.000 an, kalau yang besar Rp 7.500,” kata Nurwanto, penjual mangga unik kepada bisnissurabaya.com Sabtu (3/11) kemarin.

    Modal awal saat memulai usaha jualan ini hanya Rp 400.000. Hingga kini bisa mencapai omset Rp 900.000 sampai Rp 1 Jt per harinya. Suami dari Betty Isnaini, ini bercerita bahwa ia sudah berjualan sekitar tujuh tahun lebih, dan terinsipirasi karena bentuknya unik. Waktu awal ia berjualan di Jakarta, namun karena bosan, ia pindah ke Surabaya, tepatnya di Jl Puncak Permai no 43 Surabaya. (retha)