Surabaya, (bisnissurabaya.com)  – Pasar Blauran, selain dikenal dengan jajanan pasar juga sebagai pusat penjualan buku murah. Tempat berbelanja ini termasuk pasar tua di Surabaya. Namun, masih tetap eksis dan menjadi pasar barang eceran terlengkap di kota Pahlawan.

Pasar ini terdiri dari tiga lantai. Lantai satu untuk toko yang menjual buku keperluan sekolah, toko elektronik, toko arloji, jam dinding serta jajanan pasar khas Jawa Timur/Jatim. Lantai dua, Menyediakan berbagai sepatu merk lokal dan juga perlengkapan sekolah. Selain itu, di lantai tiga tempat menjual berbagai macam pakaian jadi dengan kualitas menengah.

Konsumen sedang berburu buku di Pasar Tua Blauran. (Foto/nisa)

Yang paling menonjol disini adalah menjadi sentra penjualan berbagai keperluan sekolah, terutama buku. Berbagai macam buku bekas pun tersedia disini dan menempati stand tersendiri. Buku-buku paket tersedia dari tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Buku dijual dengan harga murah. Meski begitu kualitasnya masih bagus dan tak diragukan lagi.

Pasar Blauran ini terkenal akan buku bekas yang menjadi jujugan bagi pelajar maupun mahasiswa. Selain buku bekas ada juga buku baru yang dijual di lantai dua. “Saya suka beli buku disini. Meski bekas, tapi kualitasnya masih bagus. Apalagi harganya juga murah cocok untuk kantong pelajar,” kata Maura, salah satu pembeli di Pasar Blauran kepada bisnissurabaya. com di Surabaya Senin (29/10) lalu.

Selain itu, pengunjung mendapatkan sesuatu yang tak dapat dijumpai di pasar tradisional lainya. Terlebih lagi para pemborong buku bekas, persediaan barang yang lengkap dan harga yang murah dengan diskon besar menjadi incaran konsumen. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat mencicipi kuliner disini. (nisa)