Jakarta, (bisnissurabaya.com) – Upaya evakuasi seluruh penumpang, kru dan pesawat Lion Air JT-610 yang mengalami kecelakaan (29/10) di perairan Karawang, Jawa Barat terus dilakukan. Bahkan, pihak managemen telah menerima konfirmasi dari Badan SAR Nasional (BASARNAS) sebanyak 24 kantong jenazah.

‘’Kami sangat prihatin dengan kejadian tersebut dan Lion Air akan terus berkoordinasi bersama semua pihak untuk mempercepat kepastian infomasi terkait dengan keadaan penumpang dan awak pesawat. Kiranya kepada keluarga penumpang beserta awak pesawat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima cobaan ini serta kepada para petugas SAR diberikan kelancaran dan kemudahan,’’ kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, kepada bisnissurabaya.com, Selasa (30/10) pagi.

Menurut dia, sehubungan dengan penanganan penerbangan JT-610 bahwa Lion Air sudah menerbangkan keluarga penumpang JT-610 terdiri 166 orang yang berasal dari Pangkalpinang, Bangka serta tiga orang dari Medan, Sumatera Utara. Saat ini dari pihak keluarga penumpang sudah berada di Jakarta dimana disiapkan fasilitas akomodasi (penginapan) serta pusat informasi di Hotel Ibis di daerah Cawang, Jakarta Timur, agar memudahkan mobilitas ke posko Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma. (bw)