Ketua TKN Erick Thohir. (Foto/nanang)

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Konsolidasi pemenangan pemilihan presiden/pilpres 2019 mulai ditabuh. Pilpres dan Pemilu Legislatif/pileg memang baru digelar April 2019. Namun, persiapan demi persiapan sudah disiapkan sejak sekarang. Melalui Tim Kampanye Nasional (TKN), kedua pasangan calon presiden/capres mulai melakukan rapat-rapat koordinasi untuk membahas strategi pemenangan yang akan dilakukan melalui program kampanyenya.

Mulai 27-28 Oktober, TKN pasangan capres/cawapres Joko Widodo-Makruf Amin, menggelar Rapat Kerja Nasional/Rakernas di Gedung Empire Surabaya. Acara dihadiri TKN, Tim Kampanye Daerah (TKD), Tim Kampanye Kota/Kabupaten (TKK), sehingga jumlahnya mencapai sekitar 1.100 orang.

Sekretaris TKN, Hasto Kristianto (kiri). (Foto/nanang)

Tampak hadir Dewan Pengarah TKN, Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla, Ketua TKN Erick Thohir, Sekretaris Jenderal/Sekjen TKN Hasto Kristianto, dan beberapa petinggi Partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Seperti, Ketua PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Golkar Loedwijk F Paulus, Sekjen Nasdem, Jhony G Plate, Sekjen Hanura Harry L Siregar, dan Sekjen Perindo Achmad Rofiq.

“Saya minta agar para caleg dan relawan lebih fokus memenangkan kontestasi pilpres 2019 ini dengan kerja total, efektif, dan efisien,” kata Ketua TKN Jokowi -Makruf, Erick Thohir, kepada bisnissurabaya.com.

Suasana rekernas TKN. (Foto/nanang)

Pada forum dua hari ini, dibahas strategi pemenangan pilpres 2019 dan aplikasinya. Karena itu para utusan ini akan merumuskan berbagai langkah untuk untuk memenangkan “perang darat” dan “perang udara”

Diskusi tentang operasi teritorial dan penggalangan saksi dipandu mantan Panglima TNI Moeldoko. Sedangkan Hasto Kristiyanto, memberikan materi kebijakan organisasi pemenangan, dan penajaman visi misi akan disampaikan Arif Budimanta.

“Materi komunikasi politik, narasi kampanye, teknik penggalangan pemilih, pengamanan suara dan advokasi merupakan bekal untuk memenangkan kontestasi pilpres 2019 dengan standard profesional,” jelas Erick Thohir.

Peserta rakernas TKN. (Foto/nanang)

Banyak peserta rakernas yang merasa mendapatkan ilmu baru sebagai bekal untuk memenangkan pertempuran pilpres dan pileg 2019. Diantaranya, Taru Sasmito, Budi Leksono, Dyah Katarina, Suwanto, Agus Basuki Sahari, yang juga merupakan caleg DPRD Kota Surabaya

Minggu 28 Oktober Calon Presiden/capres Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden/cawapres dijadwalkan hadir untuk memberikan pengarahan langsung pada seluruh peserta rakernas.

Dalam sambutannya, Erick Thohir, menyatakan siap diberhentikan bila ditengah jalan dianggap gagal menjalankan tugasnya. Dan untuk memberi contoh kepada TKD dan TKK supaya lebih fokus dalam menjalankan tugasnya, Erick Thohir, sudah mundur dari jabatannya sebagai Presiden Inter Milan. “Saya tidak ingin amanah ini menjadi musibah karena gagal,” tambah Erick. (nanang)