Kemeriahan acara beauty class. (Foto/nanang)

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Mall peduli Hari Ulang Tahun/HUT Jawa Timur/Jatim. Karena itu, HUT Provinsi Jatim ke-73  tahun yang jatuh setiap 12 Oktober, tak hanya diperingati di lingkungan Pemerintah Provinsi/Pemprov dan Kabupaten/Kota semata. Tetapi juga banyak diperingati pelaku usaha swasta. Diantaranya, pengelola mall di Jatim.

Misalnya, Maspion Square yang terletak di Surabaya ini, mengadakan berbagai acara untuk memperingati lahirnya provinsi paling timur di Pulau Jawa itu. Antara lain, pengundian hadiah Maspion Vaganza, lomba memasak, dan beauty class akbar. Pengundian Maspion Vaganza dilaksanakan pada hari Jum’at yang merupakan  hari biasa bertujuan untuk mendongkrak penjualan pada setiap tenant.

Pemenang lomba masak nasi goreng. (Foto/nanang)

Ada 6.104 lembar kupon yang diundi. Periode ke-5 ini memang ada sedikit penurunan karena mendekati tahun politik. Kebanyakan yang mengikuti undian adalah pelanggan setia yang selalu mengikuti pengundian dari periode ke periode.

“Untuk periode ini hadiah utama berupa sepeda motor Mio M3 dimenangkan oleh Taufan Rizki warga Bulak Banteng Madya,” kata General Manajer Arifin Dwi Ari, kepada bisnissurabaya.com Rabu (18/10) lalu. Untuk lomba memasak nasi goreng, diikuti para guru se-Surabaya dan peserta umum. Banyak pelaku UMKM yang mengikuti acara ini, seperti Siti Asmaiyah, Siti Chotimah, Siti Djumaiyah,Icha Hadisah, dan Vivian Aurelya, dan Siti Asmaiyah tampi.

Arifin Dwi Ari (kanan)

Sedangkan acara beauty class yang merupakan hasil kerjasama dengan Martha Tilaar, dan diselenggarakan di atrium Maspion square tampak meriah dan dipadati penonton. “Kami mendatangkan  bintang tamu artis Gracia Indri,” kata Arifin Dwi Ari, didampingi  Manager Tenant dan Promosi Abdul Ghofar.

Maspion Square saat ini sedang menuju mall life style yang mengutamakan tenant entertainment untuk bergabung didalamnya seperti cinema. “Kami akan merubah prosentase tenant  yang semula 20 persen restoran dan 80 persen tenan lain menjadi 50 persen berbanding 50 persen, dan saat ini sudah ada Warung Mami, Angkringan MakJoss, dan Tong Tji,” tambah Arifin Dwi Ari.

Selain gencar melakukan gebrakan promosi bisnis, Maspion Square yang berdiri sejak 2003 ini juga menggandeng produk UMKM untuk masuk mall. Hal ini ditandai dengan berdirinya tenant Pusat Oleh-Oleh UMKM Rek Ayo Rek yang merupakan bagian dari Coorporate Social Responbility (CSR). (nanang)