Aktivitas Komunitas Indigo dan Telepati Surabaya. (Foto/nanang)

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Aktifitas kaum indigo. Kata Indigo sebenarnya salah satu warna yang ada. Namun, makna lain dari Indigo adalah memiliki kelebihan batin untuk melihat alam lain secara supranatural. Di Surabaya, sudah terbentuk komunitas Indigo dan Telepati Surabaya yang bertujuan untuk mewadahi yang memiliki keindigoan atau kemampuan spiritual motorik.

“Anggota komunitas Indigo Surabaya sekitar 200 orang. Biasanya, mereka merupakan keturunan Indigo. Tetapi, ada juga yang berasal dari belajar,” kata Ketua Komunitas Indigo dan Telepati Surabaya, Bagus Heri Setiaji kepada Bisnis Surabaya Jumat (18/8) kemarin.

Ketua Komunitas Indigo dan Telepati Surabaya, Bagus Heri Setiaji. (Foto/nanang)

Penyebutan Indigo, dibedakan menjadi 2 golongan. Usia 3 sampai 15 tahun disebut anak Indigo. Sedangkan usia 15 seterusnya disebut spiritual. Dan jika diasah terus menjadi supranatural.

“Rata-rata anak Indigo mempunyai kecerdasan diatas rata-rata anak di Indonesia,” jelas laki-laki yang juga berjuluk Mpu Batu ini. Fungsi Indigo adalah memanfaatkan energi untuk bisa melihat dimensi alam lain termasuk masa lampau dan masa depan. Termasuk komunikasi dengan makhluk alam lain.

“Program kerja kami antara lain: Jalan Jalan Misteri(JJM), Jalan Jalan Spiritual(JJS), Edukasi Indigo, Therapy Indigo, Scan Indigo, pemanfaatan energi, Serinity/meditasi, Heritage/sejarah, dan Hypnoterapy,” tambah laki-laki berambut panjang ini. Setiap Rabu anggota komunitas ini berkumpul di sekretariat jalan Petemon Barat, Sawahan Surabaya. (nanang)