Guna membuktikan langsung performa terbaik di kelasnya dari unit hydraulic excavator generasi terbaru (Next Gen) Cat 320 GC & 320, beragam kecanggihan teknologi masa depan. (Foto/ist)

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Persaingan industri alat berat semakin ketat. Karena itu, operator harus kreatif menciptakan keunggulan yang dapat mengikat konsumen. Bagaimana meningkatkan aktivitas untuk meningkatkan omzet, sehingga lebih bertenaga dan lincah. Hemat bahan bakar dan dapat menekan beaya perawatan.

Penegasan itu dikemukakan General Manager/GM Manager Forestry, Agriculture & Construktion Trakindo, Rozy Andrianto, kepada bisnissurabaya.com Rabu (15/8) lalu. Ia menyatakan, selain irit bahan bakar hingga 20 persen juga dapat menghemat pemeliharaan hingga 15 persen. ‘’Di India penjualan alat berat seperti escavator sangat laris. Tetapi di Indonesia orang-orang sangat suka escavator, karena dapat jalan sendiri,’’ kata Rozy.

Rozy Andrianto

Apalagi, pemerintahan Presiden Jokowi – Jusuf Kalla, sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan infrastruktur. Sehingga program Jokowi, menurut GM Wilayah Jawa, Tema Mendrova, dapat mendongkrak penjualan alat berat hydraulic excavator generasi terbaru (next Gen), Cat 320 GC dan 320 yang diproduksi PT Trakindo Utama dengan dilengkapi beragam teknologi masa depan.

‘’Penjualan alat berat Trakindo untuk seluruh cabang di Indonesia mampu terjual 100 unit per bulan,’’ kata Tema Mendrova. Program pembangunan infrastruktur yang digalakkan pemerintahan Jokowi, kata dia, sangat membantu penjualan alat berat excavator. Dari 100 unit, kontribusi cabang Trakindo di Jawa antara 12-15 unit per bulan. Region Manager East Java Trakindo, Azkhwaldi Aziz Chan, menjelaskan, inovasi secara berkelanjutan adalah cerminan nilai dasar perusahaan untuk mendukung kemajuan pelanggan.

Azkhwaldi Azis Chan

Melalui teknologi terdepan yang diterapkan pada produk dan layanan, pelanggan kami dapat memperoleh peningkatan efisiensi dan produktivitas yang berimbas positif pada daya saing mereka. Cat 320 GC & 320 Next Gen adalah bagian dari komitmen Trakindo dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan, yang diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia.”

Saat ini, kata dia, pemerintah menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu prioritas utama dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan daya saing nasional, melalui sub-sektor seperti konektivitas, ketahanan air dan pangan, perumahan, serta infrastruktur permukiman. Hydraulic excavator kelas 20 ton merupakan salah satu alat berat yang paling diminati di pekerjaan infrastruktur karena memiliki fungsi serbaguna dan mampu melakukan pekerjaan di berbagai medan. (bw)