Tuban, (bisnissurabaya.com) – Sebagai wujud apresiasi atas kinerja pengemudi ekspeditur yang selama ini mendukung kelancaran distribusi semen dari Pabrik Tuban dan Rembang ke konsumen, PT Semen Indonesia memberikan reward. Penghargaan  kepada para pengemudi ini diberi nama program “Sopir Hebat”.

Perusahaan menyerahkan hadiah kepada pengemudi dengan poin tertinggi berupa hadiah ibadah umroh, sepeda motor dan alat-alat elektronik. Penyerahan hadiah secara simbolis dilakukan  oleh Kepala Departemen Transportasi  Semen Indonesia, Wahyu Purnomo kepada Suharno pemenang ibadah umroh, bertempat di Auditorium kantor Pabrik Tuban, Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban, beberapa waktu lalu.

Program “Sopir Hebat” adalah program pemberian poin kepada pengemudi ekspeditur yang melakukan pengiriman semen sesuai waktu yang ditentukan oleh Perusahaan. Program ini dimulai pada bulan Desember 2017 hingga Juni 2018. Wahyu Purnomo mengatakan, program “Sopir Hebat”  merupakan wujud apresiasi terhadap kinerja pengemudi ekspeditur yang menjadi mitra penting bagi perusahaan.

“Mereka sebagai ujung tombak distribusi semen, ketepatan waktu pengiriman semen inilah yang ikut mendukung kinerja penjualan produk Semen Indonesia selama ini”, ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa penilaian untuk sopir hebat ini, selain ketepatan waktu dalam pengiriman, menjaga keamanan diri pribadi sopir dan orang lain juga menjadi penilaian. Selain itu, juga sopir mentaati peraturan dan tidak melakukan penyimpangan-penyimpangan kepada aturan yang ditetapkan oleh perusahaan.

“Kita beraharap dengan kegiatan ini sopir-sopir yang menjadi salah satu objek penting dalam perusahaan dapat meningkatkan kualitas dan kapabilitasnya. Selain itu, juga lebih meningkatkan royalitasnya kepada perusahaan,” ujar Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu Purnomo menjelaskan, saat ini yang terdaftar dalam database ada 6.000 pengemudi, dengan adanya program ini kami berharap pengemudi ekspeditur dapat terpacu untuk bekerja optimal memenuhi target waktu pengiriman sesuai yang sudah ditentukan. Melalui program ini pula diharapkan dapat mempermudah pengecekan  keberadaan posisi driver.

Sementara itu, Suharno berterimakasih sekali kepada Semen Indonesia yang telah memberikan hadiah dan menagabulkan doanya untuk dapat pergi ke tanah suci menjalankan ibadah umroh. Pria dua anak tersebut tidak menyangka bahwa dirinya mendapatkan hadiah umroh dari perusahaan milik negara tersebut.

“Saya sangat bersyukur sekali kepada Allah yang telah mengabulkan doa saya melalui program Sopir Hebat ini,” ujar Suharno sambil berlinang air mata haru.

Menurut Suharno, cara untuk mendapatkan poin tertinggi dengan cara bekerja secara ikhlas dan sungguh-sungguh. Selain itu, yang terpenting adalah mematuhi semua aturan yang dikeluarkan perusahaan.

Pada kesempatan tersebut selain paket umroh, perusahaan juga memberikan, 2 unit motor, 4 unit LED TV, 4 unit mesin cuci, 8 unit lemari es, 12 unit sepeda gunung, 6 unit smartphon, 10 tabungan pendidikan, dan ratusan hadiah lainnya. (oso)