Khofifah Apresiasi UMKM Kreatif

651

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Keberadaan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Surabaya kreatif, dan menarik. Berbagai produk olahan makanan-minuman, dan handycraft yang dihasilkan pelaku UMKM mendapat apresiasi positif dari banyak pihak. Tak kecuali, Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) terpilih. Apresiasi itu disampaikan Khofifah Indar Parawansa, saat meninjau stand pameran milik pelaku UMKM tersebut.

“Produk puding art ini sangat kreatif dan menarik,” kata Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa, kepada Bisnis Surabaya sambil memperhatikan produk puding art bergambar wajahnya Kamis (9/8) kemarin. Mantan Mensos ini, kemudian melihat satu persatu produk UMKM yang dipajang dan di pamerkan.

Khofifah (kiri) pose bersama pelaku UMKM. (Foto/nanang)

Mulai puding art produk Ellny Thirdyana, aneka olahan kerang Siti Chotimah, pizza JS dan susu kurma Rita Arianik, tas karakter dan hantaran pengantin Delima Ajeng Sulistijowati, aneka olahan semanggi Aminah, sumpia pedas Erly Hanggareksa.

Brownis crispy Kribow Nizma, batik madura Syafira, sinom Rhyzoma produksi Linah Utami, minuman Mojito Uno Renny Widyastuti, produk olahan minuman buatan Elly Arel, brownis crispy Bronchips Mega. “Kedepan Pemprov Jatim memaksimalkan potensi UMKM dan mensinergikan dengan berbagai pihak terkait,” jelas Khofifah, yang juga Ketua PP Muslimat ini.

Gubernur Jatim Terpilih, Khofifah Indar Parawansa (kiri) pose bersama dengan pelaku UMKM. (Foto/nanang)

Karena itu Khofifah, sangat mendukung setiap upaya yang dilakukan berbagai pihak dalam membina UMKM. “Saya sampaikan penghargaan kepada Gerakan Wanita Sejahtera yang sudah menggandeng blibli.com untuk membina UMKM,” tambahnya. Kegiatan pameran ini merupakan bagian tak terpisahkan dari acara pelantikan pengurus Gerakan Wanita Sejahtera Jatim di Hotel Grand Surabaya. (nanang)