Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Perempuan era now mampu membuat inovasi yang bagus untuk kemajuan bangsa Indonesia. Banyak pemimpin perempuan di daerah, seperti di Jember. Dalam seminar women participant for economic inclusiveness di Surabaya. Bupati Jember, Faida, membuat inovasi dan program khusus perempuan. Diantaranya, pelatihan menjahit khusus perempuan dan pelatihan wirausaha perempuan.

Menurut dia, perempuan harus mendapat banyak kesempatan dan perhatian dalam kesetaraan gender. Terutama dalam kesempatan perempuan menuntut ilmu dan pendisikan/keselamatan ibu dalam melahirkan. Kesempatan perempuan untuk mengatualisasi diri dan kesempatan perempuan untuk hidup sehat dan sejahtera.

Program khusus perempuan itu sedang diupayakan dengan memberikan pelatihan pada ibu-ibu atau pewira usahaan di kabupaten Jember. Bupati cantik ini menambahkan, banyak sekali anggaran dari pemerintah yang digunakan untuk suakelola masyarakat. Tetapi belum ada yang diatur sedemikian rupa kesempatan untuk perempuan.

Pemerintah juga perlu detail detail informasi agar anggaran bisa tepat sasaran faida juga beharap kedepannya perempuan bisa menghasilkan income bagi keluarga dan dapat memberikan karya kaya yang bagus dalam perekonomian Indonesia. (irwanda/stv)