Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Konten video youtube digandrungi masyarakat. Tak hanya orang dewasa, juga anak-anak. Juga bisa menggunakan layanan kanal video online ini. Di era digital, kini masyarakat mulai banyak yang beralih menggunakan media online sebagai cara mendapatkan informasi terbaru atau sekedar mendapatkan info tentang tips dan trik suatu hal.

Namun, tak sedikit media sosial dijadikan ajang penyebaran berita bohong atau propaganda pada suatu hal. Pada sebuah workshop yang digelar salah satu trainer dari gapura digital ini menyampaikan banyak materi pembelajaran baru tentang media sosial beserta optimasi dan penggunaannya. Trainer Gapura Digital, Arofat, mengatakan, dengan workshop diharapkan dapat menciptakan kreator baru yang lebih positif dan cerdas.

‘’Positif dalam membuat konten dan cerdas dalam membaca situasi penontonnya,’’ kata Arofat. Selain untuk membentuk konten kreator baru di Surabaya, workshop ini juga mengenalkan seperti apa konten yang tak hanya bagus. Tetapi, juga berkualitas. Baik dari segi gambar, juga pesan moral yang disampaikan.

Dengan begitu, diharapkan makin banyak kreator kanal media online yang juga ikut serta dalam memerangi berita bohong ataupun propaganda. Sehingga ikut membantu mencerdaskan penonton. (bayu/stv)