Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Ingat lagu, rek ayo rek mlaku-mlaku nang Tunjungan. Lagu itu, nampaknya yang mengilhami Wali Kota Tri Rismaharini, untuk dijadikan gelaran acara Pemerintah Kota/Pemkot Surabaya yang bertajuk “mlaku-mlaku nang Tunjungan”. Gelaran untuk memanjakan usaha kecil menengah/UKM ini semakin diminati pengunjung. Betapa tidak, acara tahunan ini semakin dipenuhi aneka kuliner hasil olahan tradisional warga kota Surabaya dengan sajian yang lebih menarik, sehat dan hiegienis.

Sejak sore hari, keramaian pengunjung sudah terlihat padat di sepanjang Jalan Tunjungan. Antusiasme warga Surabaya tampak untuk menyambut acara yang bertajuk mlaku-mlaku nang Tunjungan ini. Acara tahunan yang digelar Pemkot Surabaya ini, selalu menjadi agenda menarik yang memiliki tempat tersendiri dihati pengunjung. Disini, arek-arek bisa menikmati sajian beragam kuliner dari seluruh UKM yang ada di Surabaya dibawah naungan Pemkot Surabaya.

Untuk kenyamanan pengunjung yang datang dan berbelanja, Pemkot Surabaya menggelar panggung hiburan musik dan menyediakan berbagai fasilitas umum. Misalnya, tempat duduk, toilet umum dan kotak sampah. Tak hanya itu, seluruh SKPD terkait dari Pemkot Surabaya juga dikerahkan ke lokasi termasuk Linmas dan Satpol PP serta anggota polisi. (stady/stv)