Walikota Risma saat melakukan peninjauan sisi sungai selatan pasar keputran.

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus berupaya menata sekaligus mempercantik kotanya. Terbaru Wali Kota Risma – sapaan akrabnya akan menata tepi sungai di pasar keputran sisi selatandengan menambah fasilitas jogging track yang nantinya dikonekkan hingga jembatan ujung galuh.

“Saya harapkan konsep jogging tracknya tersambung sampai jembatan Ujung Galuh,” pinta Wali Kota Risma usai melakukan peninjauan didampingi beberapa kepala OPD, pada Senin, (23/7).

Lantas Risma menuturkan, alas untuk jogging track berasal dari sandal jepit bekas yang dipotong-potong lantas disatukan menyerupai matras. “Kita gunakan matras dari potongan sandal jepit biar empuk dan kalau lari biar tidak sakit,” ujarnya.

Disampaikan Risma, jogging track dengan panjang kurang lebih 3 km itu terbuat dari bahan sandal-sandal bekas yang diambil dari TPA dengan jumlah cukup banyak. Alasannya, pengolahan bahan dari sandal jepit cukup murah, sedangkan matras asli biayanya cukup mahal.

“Makanya kita manfaatkan saja sandal bekas tersebut sebagai matrasnya,” kata Risma.

Ia juga mengatakan, rencana untuk menata tepi pinggir sungai dengan adanya jogging track sudah direncanakan sejak tahun lalu.  Namun, kata Risma, belum dapat diterapkan secara langsung karena masih mengurusi keperluan yang lain. “Kita sudah lama buat ini, tapi agak lama karena harus satu-satu memotongi sandalnya,” jelasnya.

Selain Jogging track, dia juga mempercantik kawasan tersebut dengan menambah beberapa unsur seperti bunga flamboyan dan semak semak. “Tidak hanya itu, kami juga menyiapkan pos-pos penjagaan satpol PP di beberapa titik agar orang-orang merasa aman saat melakukan jogging,” pungkasnya.(ton)