Tuban, (bisnissurabaya.com) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Jawa Timur/Jatum menggelar manasik haji. Seluruh calon jamaah haji (CJH) dari Tuban diikuti 1.010 CJH, di Komplek Perumahan (Perumdin) Dinas Semen Gresik Selasa (17/7) siang.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Tuban, Fathul Huda, Kepala Kemenag Tuban, Sahid dan Dirut Semen Gresik, Mokhamad Saifudin, ini diharapkan dapat mensinergikan antara program CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan program Kementerian Agama Kabupaten Tuban, khususnya bidang pemberdayaan masyarakat.

Saifudin, mengapresiasi kerjasama yang dilakukan bersama dengan Kemenag Tuban ini. “Semoga dengan mengikuti kegiatan praktek haji secara massal ini semakin memantapkan niat dan semangat para calon jamaah haji khususnya dari Tuban dalam menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah Al Mukaromah,’’ katanya.

Dengan semakin ketatnya persaingan di industri persemenan, ia berharap masing-masing CJH dapat menyelipkan doa saat di tanah suci agar Semen Indonesia tetap jaya. Sehingga senantiasa dapat meningkatkan kontribusi bagi masyarakat disekitar perusahaan serta Tuban pada umumnya.

‘’Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Dan semoga kedepan kita dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Fathul Huda, mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Semen Gresik. Pasalnya, didalam persaingan yang semakin ketat perusahaan milik negara ini masih membantu masyarakat, dalam hal ini telah memfasilitasi kegiatan manasik haji. ‘’Untuk itu mari kita bersama-sama berdoa yang terbaik untuk Semen Gresik,’’ ajak Bupati Huda kepada para jamaah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Huda juga mengajak kepada jamaah untuk terus bersyukur. Pasalnya, telah mendapat kesempatan untuk berangkat ke tanah suci. Karena banyak orang yang sehat dan memiliki banyak uang, namun belum mendapatkan kesempatan untuk melakukan ibadah haji.

‘’Tujuan datang ke tanah suci itu untuk sukses dunia akhirat. Tidak ada orang yang setelah berangkat haji malah miskin. Maka kita yang sudah mendapatkan kesempatan berangkat haji harus bersyukur,’’ pungkasnya.

Diketahui jamaah haji asal Tuban bakal berangkat ke tanah suci Makkah pada 31 Juli 2018 mendatang. Berangkat dari Pendopo Krido Manunggal Tuban. Sedangkan CJH Tuban mendapatkan klompok terbang (Kolter) 42, 43, dan 44. Untuk kloter 42 dan 43 full ditempati CJH asal Tuban. Sedangkan untuk kloter 44 akan bergabung dengan CJH adal Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Pacitan. (imam suroso)