Surabaya, (bisnissurabaya.com)  – Tahun ajaran baru, yang dimulai Senin (16/7) ini menjadi berkah bagi pedagang seragam sekolah. Terutama di salah satu toko Pusat Grosir Surabaya/PGS. Omzet penjualan meningkat hingga 60 persen dibanding hari biasa. Dahkan, dalam sehari terjual hingga 2.000 steel seragam.

Libur sekolah segera berakhir. Beberapa hari lagi anak-anak sudah harus kembali masuk sekolah. Para orang tua kini sibuk mencari perlengkapan sekolah untuk anaknya. Terlihat Dian dan Kholifah, dua konsumen terlihat sibuk berbelanja di PGS. Selain peralatan belajar, barang yang banyak diburu adalah seragam sekolah. Salah satunya di PGS  Jalan Dupak Raya  Surabaya.

Staf Toko Seragam di PGS, Sukarningsih, mengatakan, sejak dua pekan terakhir, pembeli seragam sekolah mulai TK, SD, SMP hingga SMA dan SMK meningkat 60 persen dibanding hari biasa. Hampir seluruh tingkatan seragam mengalami lonjakan penjualan. Namun, hingga kini seragam SD putih-merah menjadi yang terlaris. Disusul seragam pramuka terutama untuk siswa SD, SMP, SMA/SMK.

Kondisi ini menjadi berkah bagi pedagang seragam sekolah. Dagangan mereka laris manis diserbu pembeli. Sehingga omzet penjualan melonjak dua kali lipat. Dalam sehari pedagang di PGS mampu menjual 2.000 setel seragam. Selain berkualitas, seragam yang ditawarkan jauh lebih murah dibanding toko-toko modern. (farid/stv)