Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Hari raya idul fitri selalu membawa berkah bagi seluruh umat muslim, tidak terkecuali bagi anak panti asuhan yatim yang hendak melakukan mudik lebaran. Seperti halnya dalam kegiatan sosial dari komunitas wali murid sanggar safira yang di gelar di kawasan kampung Perak Surabaya. Komunitas ini memberikan bantuan materi kepada puluhan anak yatim dari panti asuhan yang ada di Surabaya, satu diantaranya panti asuhan rodhotul jannah.

Saat menjelang mudik lebaran, puluhan anak panti asuhan di Surabaya mendapatkan bantuan kemanusiaan. Bantuan khusus anak yatim ini diberikan saat dalam kegiatan sosial dari komunitas walimurid sanggar safira Surabaya, dengan tujuan berbagi kasih bersama anak yatim yang hendak mudik.

Ima safira salah satu penyelenggara acara mengatakan, kegiatan ini digelar setiap tahunnya pada bulan ramadhan. Selain itu, pemberian bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban anak panti asuhan ketika hendak melakukan perjalanan mudik maupun lebaran tahun ini.

Sementara itu, kegiatan sosial ini di apresiasi langsung oleh salah satu sesepuh dari kampung kawasan Perak Surabaya. Dikarenakan kegiatan ini membawa manfaat bagi anak yatim untuk persiapan lebaran. (agung dharma/stv)