Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan konsumsi bahan bakar minyak/BBM diberbagai titik di Jawa Timur/Jatim yang dilalui pemudik, pertamina menyiapkan berbagai sarana untuk menambah kelancaran. Antara lain, mobile storage sampai motorist bahan bakar khusus yang tersebar di ruas jalan tol maupun non jalan tol.

Pertamina memprediksi puncak arus mudik lebaran tahun ini terjadi pada 9 – 10 Juni 2018. Sementara itu, beberapa titik yang diperkirakan ramai pada masa mudik antara lain Kabupaten Madiun, Mojokerto, Wilangan, Kertosono dan Ngawi.

General Manager/GM Pertamina Marketing Operational Regional/MOR V Wilayah Jawa Timur/Jatim, Ibnu Chouldum, mengatakan, selain memperkuat stok di SPBU pihaknya juga mensiagakan mobile storage di 11 titik SPBU yang diprediksi ramai dikunjungi pemudik.

Bahkan KIOS Pertamina telah siap beroperasi didelapan titik di rest area tol Ngawi/Kertosono sampai Mojokerto. Sementara itu, untuk menjaga ketersediaan stok di lapangan, pertamina juga melakukan beberapa langkah intensif mulai dari built up stok di storage agen sampai pangkalan LPG.

Bahkan, pertamina juga telah membentuk 237 agen siaga dan 2.426 pangkalan siaga di wilayah Jatim yang akan beroperasi setiap hari, khususnya ketika libur lebaran ini. (agung/stv)