(bisnissurabaya.com) – Menikmati suasana tepi pantai sembari makan sangat mengasyikkan. Apalagi jika kuliner yang dihidangkan berupa aneka masakan ikan. Salah satu lokasi yang patut dicoba berada di kawasan Pantai Matahari Terbit, Denpasar.

Deretan warung yang menjual aneka makanan laut siap dikunjungi. Menu utama yang banyak dijual adalah sate tuna, pepesan tuna, ikan goreng, dan sup kepala ikan. Mau makan pakai nasi bisa, tipat juga oke. Sama lezatnya. Harga yang ditawarkan juga terjangkau. Satu porsi sate, pepesan, dan nasi atau tipat dijual Rp 15.000. Semangkuk sup ikan juga Rp 15.000.

“Saya sering mengajak anak-anak makan sate tuna. Biasanya setelah beraktivitas di pantai, kami istirahat sambil makan. Porsinya pas untuk anak-anak,” ujar Gung In, pengunjung di Pantai Matahari Terbit.

Ikan-ikan tuna yang didapat nelayan langsung diolah di lokasi tersebut. Beberapa ibu-ibu bertugas membersihkan dan memotong ikan untuk dijadikan bahan sate dan sup. Begitu pemesan datang, sate langsung dipanggang. Hembusan angin pantai yang berpadu dengan aroma pemanggangan sate membuat nafsu makan bertambah. (ngurah budi)