HS Wahyudi : Pilkada Moment yang Ditunggu

45

(bisnissurabaya.com) – Musim kampanye politik seperti kampanye pemilu legislative dan kampanye kepala daerah adalah musim yang paling ditunggu-tunggu oleh HS Wahyudi, seorang pengusaha percetakan di Tranggalek. Sejak pemilihan umum 2.000 pemilik Pemuda Jaya Printing yang berlokasi di jalan Jarakan Desa Karangan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek ini sudah mengerjakan pembuatan berbagai alat peraga kampanye mulai sticker, kalender,  kaos, banner, baliho dan lain-lain.

Dari mengerjakan proyek pembuatan alat peraga ini HS Wahyudi, dan teman-temannya pengusaha percetakan mampu meraup keuntungan yang lumayan, sehingga  adagium pemilu adalah pesta demokrasi benar terbukti bagi mereka.

Untuk pemihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 ini HS Wahyudi, juga berharap mendapatkan pekerjaan dari moment ini. Mengingat Bupati Trenggalek Emil Dardak, juga maju sebagai calon Wakil Gubernur Jatim mendampingi Hj. Khofifah Indar Parawansa .

Tapi sampai hari ini belum ada satupun  pesanan masuk dari Tim Emil Dardak. Justru pesanan datang dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek. Lembaga ini memesan baliho pasangan calon Gubernur (Cagub) Gus Ipul dan Mbak puti Guntur Soekarno ukuran 100cm X 80 CM sebanyak 1.570 lembar untuk dipasang disetiap desa dan 6 lembar untuk dipasang dimasing –masing kecamatan.

Geliat demokrasi yang berjalan pada pemilihan Gubenur  ini diharapkan tetap mampu menjadi geliat bisnis bagi pengusaha percetakan, walaupun saat ini sudah ada peraturan Komisi Pemilhan Umum Nomor 12 Tahun 2016 yang dianggap membatasi ruang gerak para pengusaha dalam mencari rejeki di moment pilkada.

“ Syarat yang harus dipenuhi sangat rumit sehingga banyak teman pengusaha yang tidak bisa mengakses” Ujar HS Wahyudi yang juga tokoh pemuda Karang Taruna didesanya.

Karena KPU sudah menetapkan syarat yang berat bagi pengusaha untuk bisa mendapatkan pekerjaan pengadaan alat peraga kampanye, banyak pengusaha yang tidak ambil pusing dengan kebijakan ini. Mereka lebih banyak mendekat kepada anggota fraksi yang memiliki kedekatan dengan mereka termasuk juga HS Wahyudi.

“Saya juga mendapat pesanan dari anggota DPRD untuk mencetak baliho Pilgub “ jelas HS Wahyudi mengakhiri wawancara. (nanang)