Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Kebutuhan smartphone yang memenuhi life style sangat dibutuhkan. Utamanya untuk memenuhi selera anak muda yang penuh energik. Karena itu, sejumlah produk smartphone seperti Huawei, Nova, oppo Vivo dan Luna saling bersaing memproduksi smartphone untuk kelas menengah atas dengan harga dikisaran Rp 3,5 juta keatas.

Tengok saja Luna G8, smartphone asal Korea ini pertama kali hadir di Indonesia akhir 2016, dengan mengeluarkan varian seri V dan seri G. Kini Luna meluncurkan inovasi produk terbaru yaitu Luna G8 dengan empat kamera. Kamera selfie 20 MP+8MP untuk kamera depan dan 13MP+5MP untuk kamera belakang.

‘’Saya yakin, Luna G8 dapat diterima pasar anak muda dan dapat bersaing dengan competitor lain sejenis,’’ kata Marcom Manager Luna Indonesia, Suryadi Willim, kepada Bisnis Surabaya, pekan lalu. Hal itu dibuktikan saat Luna G8 mulai di pasarkan 8 Desember 2017 lalu permintaan pasar tinggi sekali. Buktinya, melihat penjualan pasar 2017 berhasil menggaet 1 persen dari 60 juta. Dan angka 15-20 persen dari angka 1 persen dapat direbut untuk pasar menengah hingga menengah atas.

Marcom Manager Luna Indonesia, Suryadi Willim

Menurut dia, Luna G8 menghadirkan inovasi 4 cell teknologi kamera. Teknologi kamera ini menggabungkan 4 sel dalam 1 pixel kamera dapat menangkap jumlah cahaya 4 kali lebih banyak. Sehingga meningkatkan kualitas gambar menjadi lebih jernih, noise berkurang dan lebih cerah terutama dalam kondisi kurang cahaya.

Kamera Luna G8 juga menggunakan sony IMX 376. Kamera Luna G8 ini juga mempunyai banyak fitur yaitu Wide selfie, Panorama selfie, Scan kartu nama, Backlight, Face beauty, Animasi GIF, Slow motion video, PicNote, Text Recognition, Translate, Scan barcode dan time lapse video.

Dari beragam fitur kamera yang dimiliki smartphone pada umumnya, LUNA memiliki ciri khas  berbeda. Fitur Wide selfie dan Backlight, menjadi fitur unggulan di LUNA G8. Dengan mode wide selfie 120’ pengguna dapat memfoto secara lebih luas, biasanya digunakan pada momen kebersamaan atau mengabdikan landscape. Hasil yang foto yang ditampilkan pun akan benar terlihat luas (tidak cembung). Selain itu, ada juga fitur backlight yang dapat menghasilkan objek foto dengan jelas meskipun dalam kondisi kelebihan cahaya.

Suryadi Willim (kanan) dengan Smartphone Luna G8. (Foto/Bambang)

Smartphone Korea berkamera 4 ini juga dilengkapi dengan fitur face unclock adalah fitur pengenalan wajah yang bertujuan mencegah orang lain untuk membuka isi ponsel. Dengan demikian, privasi pemilik ponsel dapat terjaga. Pada bagian layar, LUNA G8 mengadopsi layar full screen dengan aspek rasio 18:9 layar lebar tersebut sangat nyaman untuk memainkan game, film maupun fotografi. Dengan segudang fitur canggih, Luna G8 dibendrol dengan harga Rp 3.799.000. (bw)