(bisnissurabaya.com) – Peduli terhadap sesama muslimah. Karena itu, managemen Hotel Djagalan mengumpulkan ribuan hijab untuk disumbangkan ke Ambon. Hal itu dilakukan ketika  melihat sebuah testimoni  seorang ustadz di Youtube yang memberitakan bahwa banyak jemaah  perempuan di sekitar  pondoknya di Ambon dan Seram Bagian Barat Provinsi Maluku membutuhkan hijab. Manager Residence Hotel Djagalan Raya, Mustakim, tergerak untuk menghimpun hijab layak pakai dari para donatur.

Untuk mewujudkan program tersebut Hotel Djagalan bekerjasama dengan kelompok  usaha kecil menengah gerakan wirausaha mandiri (UKM GW Man), untuk menggerakkan anggotanya menghimpun hijab layak pakai untuk disumbangkan pada kegiatan ini.

“Insya Allah kegiatan sosial seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin Hotel Djagalan,’’ kata Muhammad Fahmiansyah putra dari Hj. Moenik Badrijah, salah seorang pemilik Hotel Djagalan. Hijab yang dikumpulkan dari para donatur  setelah dikemas rapi kemudian dipacking, dan dikirimkan alamat Ustadz Abu Imam Rumbara Pondok Pesantren Al Azhar yang beralamat Jalan Imam al Ghozali Air Besar RT 04 RW 17  Kelurahan Negeri Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon Provinsi Maluku.

“Kami merasa senang bisa berbuat untuk sesama, semoga hijab yang kami kirimkan bisa bermanfaat disana” ujar Muhammad Syafik seorang relawan yang juga pengrajin pelepah pisang dan kelompen hias. (nanang)