Melirik Peluang Bisnis Tas Kain ala Ita Sahroni

149

(bisnissurabaya.com) – Bisnis tas tidak ada matinya. Siapapun tahu, bahwa artis cantik Syahrini dikenal dengan koleksi tas- tas pesta berharga mahal. Bahkan mantan kekasih Anang Hermansyah tersebut merupakan pecinta merek Hermes, brand kenamaan dengan kisaran harga mulai Rp 416 juta hingga Rp 2 miliar. Fantastis !

Tas pesta memang  merupakan kelengkapan wajib yang harus dimiliki oleh perempuan untuk menunjang penampilan mereka, peluang bisnis yang satu ini berhasil ditangkap oleh Ita Sahroni, dia menekuni bisnis tas sejak 2015 silam.

Ita memproduksi model  tas pesta dengan  mengaplikasikan bahan bordir, payet, monte, batu, serta manik – manik pada tas kain produknya. Selain itu Ita juga juga melayani pembuatan tas dengan model tertentu sesuai keinginan pemesannya.

“Saya banyak menerima pesanan dari perusahaan atau intansi untuk membuat tas promosi atau souvenir untuk kegiatan tertentu,” ujar ibu dari Reza Arif Ramdhan dan Almira Azalia Putri ini. Banyak pelanggan terutama para wanita ingin tampil menarik dalam  pesta yang dihadirinya, sehingga mereka rela untuk mengeluarkan uang lebih guna memesan tas dengan corak atau motif disesuaikan gaun yang mereka kenakan.

Ita mempertahankan keunikan tas produknya dengan menerapkan prinsip limited edition, yaitu hanya memproduksi satu tas dengan satu model, satu warna , dan satu bahan saja. Biasanya Ita mematok harga  tas buatannya mulai Rp. 75.000,- sesuai dengan bahan dan tingkat kesulitan. Omzet yang dihasilkan dari usaha tas ini mencapai Rp 5 juta sampai Rp 10 juta perbulan diluar pameran.

Meskipun begitu, kendala kerja yang dihadapi oleh Ita adalah minimnya kemampuan yang dimiliki oleh pegawainya , mereka  seringkali tidak bisa mengikuti model yang diinginkan oleh pemesan.

“Kadang – kadang saya harus  turun sendiri untuk mengerjakan tas pesanan pelanggan  yang modelnya rumit serta memiliki  tingkat kesulitan tersendiri,” jelas putri dari  H Gino Purnawirawan KKO tersebut. (nanang)