Humeau Florent : Red Planet Selalu Ada Inovatif

65

(bisnissurabaya.com) – Red Planet fokus mengembangkan sektor hotel ekonomis di  Asia. Perusahaan memiliki dan mengoperasikan 26 hotel dan 24 diantaranya di bawah merek Red Planet yang tersebar di Indonesia, Jepang Filipina dan Thailand dengan memiliki jumlah 4.118 kamar.

Perusahaan itu mengembangkan portofolionya baik dengan cara mengakuisisi hotel-hotel yang sudah ada maupun membangun hotel-hotel baru. Sadar akan itu, manajemen Redplanet  mewujudkan pelayanan yang berkualitas yang menjadi kunci dalam mencapai kesuksesan berkompetisi, hotel saat ini.

Direktur Operasional Humeau Florent, persaingan semakin ketat dan tajam mengakibatkan Red Planet terus melakukan inovatif yang tepat dan akurat selama ini hotel ini mengandalkan berbasis IT.

Sehingga, hotel dapat memasarkan produknya di pasar bahkan bila memungkinkan menjadi pemimpin pasar di Asia ini. Dengan strategi perusahaan yang tepat untuk mengaet pasar domestik dan regional salah impian bagi Red Planet saat ini.

Sebelum jabatan barunya sebagai Direktur Operasional, Florent adalah General Manager hotel Grand Kemang Jakarta itu optimis Red Planet akan mampu menjadi Hotel pilihan wisatawan dikelas ekonomis bertaraf bintang tiga itu.”Red Planet Hotel saat ini akan menambah kenyamanan dan kemudahan tinggal para tamu. Penambahan fitur seperti terhubung dengan front desk melalui fungsi Chat, fitur In-house phone yang dapat memudahkan para tamu berkomunikasi antar kamar, terintergrasi dengan pemesanan Uber secara langsung dan juga dilengkapi rekomendasi atraksi lokal dan juga kuliner,” katanya.

Menurutnya, langkah awal ini untuk mendigitalisai Red Planet Hotel di seluruh Indonesia, bahkan bila perlu semua layanan akan ia digitalkan. hal ini untuk mempertahankan kepercayaan para tamu. Sebab kepercayaan itu terealisasi dengan angka rata-rata okupansi Red Planet di seluruh Indonesia mencapai 75 persen.

Sebagai Direktur Operasional, Florent akan bertanggung jawab untuk mengelola operasional tujuh hotel Red Planet di Indonesia dan menjaga kualitas pelayanan yang terfokus kepada kepuasan pelanggan.

Beranjak saat Florent memulai karir perhotelannya di tahun 2005 di Restoran Chef Eric Guerin, Perancis yang berbintang Michelin. Kini, ia mengembangkan dan memperluas pengalaman dalam divisi makanan dan minuman di berbagai belahan dunia termasuk Grand Mercure Shanghai, China dan Resort Bintang 5 di Kepulauan Seychelles yang hendak ia kembangkan di Red Planet itu.

Florent juga bagian dari opening team Novotel Vintage Park di Phuket, Thailand telah membuka salah satu klub pantai Azure yang terkenal di Cebu, Filipina untuk resor dan Spa Crimson.

Dengan berbagai pengalaman internasional yang didapat dan kepeduliannya kepada pelanggan, dirinya akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi sesuai dengan standard Red Planet Indonesia.

“Semua Red Planet Hotel Indonesia, berletak di tengah kota, dekat dengan tempat wisata lokal, kuliner dan pusat perbelanjaan bagi tamu yang senang berbelanja. “Hadirnya pembaharuan fitur di aplikasi disamping itu kami juga mempunyai Loyalti Program “ Remembered” dimana setiap
pelanggan kami akan mendapat spesial diskon untuk setiap booking di seluruh Red Planet Hotel,” ujarnya ketika di temu di Red Planet Surabaya.

“Untuk itu, di tahun ini saya berharap angka okupansi hotel kami harus meningkat, khususnya di Surabaya ini, angka okupansi Red Planet Hotel Surabaya harus bisa mencapai rata-rata 80 persen,” pungkas Humeau Florent.(ton)