Gresik,(bisnissurabaya.com) – Ingin menciptakan suasana Gersik yang aman dan kondusif jajaran Polres Gresik merangkul semua elemen masyarakat. Tak terkecuali dengan wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Cabang Gresik.

“Kami ingin Gresik tetap aman dan kondusif, tidak ada gejolak.  Dan untuk mewujudkan kondisi aman itu tidak mungkin kami laksanakan sendirian. Semua pihak harus mendukung,” kata AKBP Boro Windu Danandito SIK, MAP Kapolres Gresik disela-sela acara silaturrahmi atau gathering dengan anggota wartawan  maupun Kepala Biro yang tergabung  PWI Gresik, juga Netizen Medsos di RM Giri Hill Kebomas, Kamis (28/12).

Lebih lanjut dikatakan Boro panggilan akrab Kapolres Gresik ini dengan suasana yang kondusif, warga atau masyarakat bisa beraktifitas dengan tenang  dan nyaman. Masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang, bisa bekerja dengan nyaman. “Ya semoga Gresik menjadi semakin lebih baik,” harap bapak yang Januari 2018 nanti genap 1 tahun  menjabat Kapolres Gresik ini.

Acara gathering tampak berlangsung dengan gayeng (akrab). Saling bercengkerama seperti sahabat lama yang baru bertemu. Kapolres pun berusaha  menyerap aspirasi dari para undangan.

Boro Windu tak segan-segan pindah kursi dari blok meja  satu ke yang lainnya. Dengan senyum yang terus mengembang, kuli flashdisk  diajak dialog seputar kondisi Gresik. Dan seperti gayung bersambut wartawan pun menyampaikan masukan, usul maupun uneg-unegnya.

Walaupun Kapolres duduk di kursi untuk menyapa tidak terlalu lama  para wartawan tampak puas. Mereka bisa memberi masukan konstruktif  untuk kemajuan Kota Pudak ini.

Acara semakin gayeng karena diselingi dengan penampilan Pejabat Utama (PJU) Polres untuk melantunkan lagu yang diiringi musik elekton. Hadir Wakapolres Gresik, Kabag Ops, Kabag Binmas, jajaran Kasat, para Kapolsek ring satu. Tampil menyanyi pun bergantian dengan wartawan.

Sementara itu Supardi Hardi Kabiro Harian Memorandum Gresik mengatakan acara semacam ini baik. “Ya untuk menciptakan sinergi yang positif antara wartawan dan jajaranPolres, saling memberi masukan,” papar Hardi yang juga   mewakili Ketua PWI Gresik ini.(sam)