(bisnissurabaya.com) – Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur menggelar Leadership Camp dan Gathering bagi komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia (GenBI) Jatim. Acara yang digelar selama tiga hari, yakni pada 22-24 Desember itu mengangkat tema “unlock your potential”.

Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Herawanto berharap, GenBI Jawa Timur tidak hanya sekedar penerima beasiswa, namun juga menjadi agen komunikasi berbagai kebijakan dan program Bank Indonesia.

Mereka juga diharapkan mampu memberikan manfaat dan pengabdian yang positif untuk mendorong pembangunan yang berkualitas di masyarakat. Agenda tahunan yang diselenggarakan untuk kedua kalinya dan dihadiri oleh 150 orang GenBI dari 11 perguruan tinggi negeri se Jawa Timur.

“Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur secara aktif akan menggelar kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk memfasilitasi upaya peningkatan kualitas dan kapabilitas GenBI Jatim. Salah satunya melalui peningkatan softskill dan hardskill,” ujar Herawanto.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua GenBI Jawa Timur, Nurlaili R.A Faiza memperkenalkan pembuatan aplikasi smartphone untuk mengenalkan ciri-ciri keaslian uang rupiah berbasis Augmented Reality yang dikembangkan oleh tim GenBI Jatim.

Menurutnya pembuatan aplikasi tersebuy sebagai wujud kontribusi GenBI Jatim untuk masyarakat, khususnya untuk menghindari uang palsu.

Tak hanya itu, Acara yang digelar selama tiga hari tersebut menghadirkan sejumlah narasumber seperti Martalinda Basuki yang merupakan owner dari Cokelat Klasik Malang untuk mengisi sesi entrepreneurship. Martalinda mengungkapkan pengalamannya membangun bisnis cokelat klasik mulai dari nol hingga mampu memiliki 365 gerai dan 3 cafe yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, Dee Lestari, penulis karya-karya bestseller Indonesia pun hadir menjadi  narasumber pada ajang Leadership Camp dan Gathering GenBI Jawa Timur 2017 kali ini. Dee mengajarkan langsung tips and trick menulis kreatif kepada para GenBI. Dee bahkan mengajak para peserta LC untuk menulis dalam kurun waktu 5 menit, yang menghasilkan karya-karya spontan GenBI dan dibacakan langsung oleh Dee Lestari. Di akhir sesi, Dee secara khusus memberikan Challenge bagi GenBI Jatim untuk menulis dan menghasilkan karya berupa kumpulan tulisan GenBI Jawa Timur yang disambut antusiasi oleh GenBI turut memberikan inspiratif hadir juga CEO Black Canyon Coffee, Mufid Wahyudi.(ton)