(bisnissurabaya.com) – Desa Pedawa jadi Daya Tarik Wisata (DTW) karena memiliki potensi. Selain wisata alam dan budaya, Desa Pedawa juga terkenal dengan wisata kulinernya. Terletak di dataran tinggi menjadikan Desa Pedawa salah satu penghasil kopi robusta terbaik di Bali. Ada filosofi rasa secangkir kopi tergantung dari mana kopi itu ditanam.

Bagi penikmat kopi, minuman asli Pedawa ini tak perlu diragukan lagi rasanya. Karena kopi ini diolah dari biji pilihan dan murni dengan cara tradisional menghasilkan kopi khas Pedawa. Namun, ada yang unik dari cara masyarakat Pedawa menikmati setiap tetes kopinya. Jika pada umumnya kopi diseduh dengan ditambahkan gula pasir, ada yang beda dengan masyarakat Pedawa yang menikmati kopi dengan gula aren khas Pedawa.

Seruputan kopi khas Pedawa ditutup dengan menggigit manisnya gula aren khas Pedawa. Cara menikmati kopi khas Pedawa ini memang bagitu unik. Bagi penikmat kopi karena rasa pahit dan manisnya gula aren berpadu di lidah. Menikmati kopi khas Pedawa terasa lengkap dengan menikmati jajan Bali.

Seperti laklak 3 rasa yang disediakan Kopi Moola Pedawa. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati uniknya ngopi dengan laklak tiga rasa. Yaitu, laklak buah naga, laklak ketan hitam dan laklak daun suji. Tertarik untuk mencoba? (wiwin meliana)