(bisnissurabaya.com) – Khitan tak selalu menyakitkan. Setidaknya hal itu tergambar dalam bakti sosial khitan massal menggunakan teknik Smartklamp. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk merayakan  hari   ulang   tahun   anak   perusahaan Pelindo III Group, bekerja sama dengan PT PHC. Terhitung 128 anak turut berpartisipasi dalam acara yang didukung oleh PT BJTI, PT PMS serta PT TTL ini. Beberapa anak bahkan terlihat santai setelah dokter selesai melakukan proses khitan dengan teknik Smartklamp.

“Teknik Smartklamp ini merupakan salah satu produk unggulan dari Rumah Sakit  PHC  dengan  menggunakan   alat   khitan   sekali pakai (disposable) yang berteknologi tinggi dan didesain agar  menghasilkan khitanan yang lebih  aman, cepat dan canggih,” tutur  Plt Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra, dr.Agus   Akhmadi. Teknik ini dilakukan tanpa jahitan sehingga  tidak menimbulkan pendarahan, anak bisa langsung beraktivitas seperti biasanya.  Setelah lima hari, alat Smartklamp dilepas dokter atau perawat.

“Perawatan usai khitan pun sangat gampang, tidak memerlukan perawatan khusus seperti metode lain,” lanjutnya lagi. Bakti sosial khitan massal ini berlangsung atas dukungan dari empatanak perusahaan Pelindo III Group yakni PT Berlian Jasa Terminal Indonesia(PT BJTI), PT Pelindo Marine Service (PT PMS), PT Terminal Teluk Lamong(PT TTL) untuk memperingati hari ulang tahun dengan bekerjasama denganPT Pelindo Husada Citra (PT PHC) untuk penyediaan alat dan tenaga medis. (lely)