Gunadi Handoko Siap Dampingi Anton Pimpin Malang

196

Malang,(bisnissurabaya.com) – Peluang  menjadi calon Wakil Walikota (Wawali) Malang yang akan berpasangan dengan Mochammad Anton di Pemilihan Walikota Malang 2018, Gunadi Handoko masih terbuka lebar.  Mengingat  munculnya nama pasangan calon Mochammad Anton – Syamsul Mahmud hanya mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem. Sedangkan partai lain yang akan mengusung Mochammad Anton tidak menutup kemungkinan mencalonkan jagonya.

Memang ada beberapa nama yang sudah mencuat untuk berpasangan  dengan Mochammad Anton antara lain Gunadi   Handoko KetuaDPC Peradi Malang , Syamsul Mahmud ( Sekretaris REI Malang ). Juga Ketua DPD Partai Golkar Malang Edi Jarwoko , Tokoh Garda Pancasila Gandung Rafiul N.H , Pengusaha Eddy Wahyono, Rudy Soesamto dan Ketua Partai Hanura Kota Malang YaQud Ananda Gudban.

Dari nama-nama calon Wawali Malang tersebut yang paling berpeluang adalah Gunadi Handoko. Meningat pria ini  adalah tokoh yang sangat terkenal di kota Malang. Selain sebagai Ketua DPC Peradi juga sebagai pengacara  selama 28 tahun  sampai sekarang.  Maka tidak heran bila Mochammad Anton akan berpasangan dengan Gunadi Handoko yang sangat paham soal hukum, sedangkan Anton sebagai pengusaha kondang. Duet ini akan menjadi pasangan yang bersinergi.

Menurut Gunadi Handoko saat diminta komentar soal pencalonannya sebagai calon Wawali di kantornya, Jumat  (15 / 12) mengatakan  bahwa dirinya sudah mengikuti penjaringan di DPC PKB.  Dan selanjutnya ia serahkan kepada PKB yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini untuk menerbitkan  rekomendasi Calon Wakil Walikota  Malang

     Selain sudah mengikuti penjaringan di DPC PKB Malang, dirinya sudah menyiapkan tim sukses sebanyak 20 Orang yang tersebar di semua kecamatan  di kota Malang. ” Jadi kami sudah menyiapkan tim sukses  yang tersebar di semua Kecamatan,” ujar pria alumnus Universitas Merdeka Malang Tahun 1987 ini. Gunadi menambahkan  timnya sudah siap diterjunkan setiap waktu jika dibutuhkan .

Selanjutnya Gunadi menjelaskan  dirinya dan Mochammad Anton sudah menyiapkan program yang berfokus pada Tri Bina Cita antara lain bidang Pendidikan , bidang Pariwisata dan bidang Perindustrian. Dibidang Pendidikan program yang akan  dilakukan dengan memberi rasa aman, nyaman sebagai tempat belajar di kota Malang.  Langkahnya antala lain dengan cara memberantas preman sehingga dapat mengurangi tingkat kriminalitas.

Kemudian   dibidang Pariwisata , program yang akan disiapkan adalah Malang harus dijadikan sebagai tujuan wisatawan bukan yang selama ini Malang hanya sebagai transit saja. Untuk menarik daya tarik wisatawan berkunjung ke kota Malang harus disiapkan oleh-oleh yang memiliki ciri khas Malang.

Dibidang Perindustrian akan prioritaskan program padat karya bukan padat modal. Ini dimaksud untuk mengurangi tingkat pengangguran. Sebagai contoh  30 tahun yang lalu Malang terkenal banyaknya perindustrian rokok kretek yang menyerap tenaga padat karya kini perindustrian rokok kretek tinggal sedikit saja.

Pihaknya ingin meningkatkan kembali perindustrian rokok kretek yang ada di Malang. Selain itu perusahaan karoseri perlu dihidupkan kembali sehingga tingkat pengangguran berkurang dan ini dapat meningkatkan perekonomian yang ada di kota Malang.  “Malang harus menjadi kota yang bermartabat yaitu kota yang ramah , nyaman dan asri,” pungkas bapak asli Arek Jombang ini. (bala/yuli)