(bisnissurabaya.com) – Hebat ! Mungkin ungkapan itu pantas disematkan pada tim mekanik Indonesia yang diwakili  Anugrah WY Motor Surabaya. Pasalnya, mereka berhasil merebut juara ketiga diajang bergengsi mekanik tingkat Asia 2017 ini di Pattaya, Thailand, pekan lalu. Anugrah WY Motor Surabaya didaulat sebagai salah satu ‘Castrol Asia Mechanic of the Year’ dan mendapatkan gelar juara 3 di ajang Castrol Mechanic Contest Asia Pacific 2017

Kompetisi mekanik bergengsi diikuti oleh 6 negara, diantaranya India, Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia, dan Filipina untuk memperebutkan gelar ‘Castrol Asia Mechanic of the Year’. Castrol Mechanic Contest Asia Pacific merupakan agenda tahunan yang digelar Castrol dengan mempertemukan tim mekanik terbaik dari kompetisi di masing-masing negara. Hampir 80,000 mekanik berpartisipasi dalam ajang Castrol Mechanic Contest di level negara selama empat bulan.

Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudijono, mengatakan, Indonesia sebagai salah satu pemenang dalam ajang bergengsi ini diharapkan dapat menjadi semangat baru yang menginspirasi mekanik lainnya untuk dapat bersaing dan berprestasi ditingkat internasional. “Hal ini menjadi bukti kualitas mekanik dari Castrol Bike Point Indonesia, sekaligus memberikan pengalaman dalam kompetisi di tingkat internasional,” jelas Deananda.

Acara ini merupakan kontes inovatif pertama yang memberi kesempatan kepada mekanik untuk menunjukkan bakat dan informasi, mengasah kemampuan dan menambah pengetahuan. Babak final Castrol Mechanic Contest menguji kemampuan teori dan praktek para mekanik akan mesin dan pelumas roda dua. Bagian paling menantang dari kompetisi ini adalah tes praktek pemeliharaan di Honda Click 125i.

Regional Marketing Direktur, Asia & Pasifik, Shyam Balasubramanian, menjelaskan, Castrol Mechanic Contest memang sengaja dirancang untuk menguji dan mempertajam kemampuan pemeliharaan dari mekanik roda dua dan juga memberi kesempatan untuk menunjukan kemampuan mereka.

“Seiring perkembangan teknologi kendaraan, kemampuan pemeliharaan harus ditingkatkan. Kami berharap acara ini bisa membantu mitra bisnis mendapatkan pemahaman mengenai tren terbaru dan teknologi di bidang otomotif serta tentunya membantu mereka melayani pelanggan dengan lebih baik,” jelas Shyam.

Tim mekanik Anugrah WY Motor Surabaya yang terdiri dari Yulianti Wijaya, Irwinto dan Waras Utomo merasa sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh Castrol untuk tampil di ajang bergengsi tingkat Internasional dalam Castrol Mechanic Contest Asia Pacific.

“Banyak pelajaran dan pengalaman baru yang saya dapatkan selama mengikuti ajang Castrol Mechanic Contest Asia Pacific. Kami bersyukur dapat melalui berbagai babak dalam kompetisi ini dengan baik dan berhasil menjadi pemenang juara ketiga,” jelas Yulianti Wijaya. (lely)