(bisnissurabaya.com) – Industri salon terus berkembang pesat. Professional  Products  Divison  (PPD)  LOréal Indonesia memantapkan kembali  langkahnya  dalam  mendukung  revitalisasi SMK melalui pelatihan kecantikan  rambut  khusus untuk guru-guru SMK Kecantikan Rambut se-Jawa Timur (Jatim).

Pelatihan ini merupakan realisasi dari program Hairducation  yang  tengah  dilakukan  PPD  LOréal  Indonesia  dan  didukung   Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Salah satu  hal  yang  didukung  melalui  program  ini  adalah  pengembangan  kompetensi  guru  kecantikan rambut di SMK, seperti yang kami baru saja jalankan di Jatim,” kata perwakilan dari LOréal  Indonesia, Michael Justisoesetya, kepada Bisnis Surabaya, pekan lalu.

Pemilihan Jatim sebagai  wilayah pertama  diadakannya  pelatihan  tata  rambut, dikarenakan wilayah ini memiliki kemajuan industri tata rambut dan salon yang cukup pesat dibandingkan dengan wilayah lainnya. Selain itu, jumlah SMK yang ada di Jatim merupakan salah satu yang paling besar di Indonesia.

Dalam  menjalankan pelatihan, PPD  LOréal  Indonesia  menggandeng  salah  satu brand di bawah naungannya yaitu LOréal Professionnel untuk memberikan pelatihan kecantikan rambut mencakup  mencakup  teknik  pewarnaan  rambut,  teknik  pelurusan  dan  pengeritingan  rambut,  teknik pengguntingan rambut serta manajemen salon dengan proporsi 30 persen teori dan 70 persen praktek.

Program pelatihan tersebut menutup tahun 2017 dengan kemantapan komitmen jangka panjang untuk terus  mendukung  kesuksesan  program  revitalisasi  SMK  khususnya  dalam  bidang  kecantikan  rambut. “Industri salon yang terus berkembang mendorong dibutuhkannya penata rambut yang memiliki kualitas yang sesuai dengan industri. Hal ini akan kami coba wujudkan melalui program Hairducation. Diharapkan, program ini dapat membantu meciptakan penata rambut dan pengusaha salon masa depan yang sukses,” tutup Michael Justisoesetya. (lely)