(bisnissurabaya.com) – Sepuluh orang mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerima beasiswa dari Bank Syariah Mandiri di ruang Humas Iantai 4 Gedung Rektorat Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya, pekan lalu.

Total beasiswa sebesar Rp. 30.000.000 dibagikan kepada 10 orang mahasiswa dengan nominal Rp 3.000.000 per orang. Beasiswa diserahkan Iangsung oleh Pimpinan Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Jemursari, disaksikan Iangsung oleh Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., Direktorat Keuangan, Ermy Komariyah, S.E. dan Direktorat Akademik dan Kemahasiswaan Unusa, Umdatus Soleha, S.S.T., M.Kes.

Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng. mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Mandiri yang telah membantu mahasiswa dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang membutuhkan untuk kelancaran pendidikannya.

Disebutkannya Unusa akan selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan mahasiswa dengan berbagai cara salah satunya bermitra dengan Bank Syariah Mandiri. ”Untuk tahun ini Bank Syariah Mandiri memberikan bantuan beasiswa sebesar Rp. 30.000000,yang dibagikan kepada 10 mahasiswa,” terang Prof Jazidie.

Lebih Ianjut ia mengungkapkan 10 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai fakultas dilingkungan Unusa. ”Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini tentu ada kriteria dan syarat yang harus dipenuhinya salah satunya nilai lndeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3.25 dan mempunyai kendala dalam bidang ekonomi,” ujarnya.

Ia berharap dan berpesan agar beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membantu keberlangsungan pendidikan serta meningkatkan prestasi mahasiswa baik akademik maupun non akademik. Sementara dengan itu, Pimpinan Bank Syariah Mandiri Cabang Jemursari, Annisa Mutmainna mengatakan penyerahan beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Bank Syariah Mandiri di bidang pendidikan.

Menurutnya Perguruan Tinggi sebagai kumpulan pendidik merupakan komponen strategis dalam sistem pendidikan guna menghasilkan dan mencetak sumber daya manusia yang terampil, kompeten, kreatif dan inovatif. “Adapun nilai beasiswa ini untuk setiap mahasiswa yaitu sebesar Rp. 3.000.000,yang disalurkan melalui rekening masing-masing mahasiswa,” ujarnya.

Senada dengan itu, Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Unusa, Umdatus Soleha, S.S.T., M.Kes. menyampaikan terima kasih kepada Bank Syariah Mandiri yang sudah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Unusa dan mengucapkan selamat kepada penerima beasiswa. la juga berpesan kepada mahasiswa bahwa beasiswa ini jangan digunakan untuk hal-hal yang bersifat komsumtif, tetapi digunakan sebaik-baiknya dan jangan lupa untuk mensyukurinya berapapun nilainya.

”Selain Beasiswa dari mitra (red, salah satunya Bank Syariah Mandiri), di Unusa terdapat beasiswa bidik misi, beasiswa Yayasan, dan berbagai beasiswa lainnya,” tutur Umdatus.

Azizatul Masnia, mahasiswi Fakultas S1 Keperawatan mengungkapkan kegembiraan serta rasa syukur dirinya termasuk satu dari sembilan orang yang memperoleh beasiswa ini.

Bagi Azizatul, nilai tersebut sangat membantu biaya pendidikannya sekaligus meringankan beban orang tua dalam satu semester ke depan. “Alhamdulillah, bisa membantu orang tua dan bermanfaat sekali untuk bayar semester saya,” ujar putri dari Sri Rahayu ini saat dikonfirmasi usai menerima beasiswa berupa uang tunai dari Bank Syariah Mandiri. (lely)