Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Setidaknya sejak Selasa (26/12) Sore, sejumlah pengguna roda dua mengeluhkan sulitnya mendapatkan bahan bakar jenis premium di Stasion Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Surabaya.

Salah satu pengguna setia bensin jenis premium di beberapa SPBU kawasan Surabaya yakni Jemmy. Bahkan menurut penuturannya bukan cuma satu atau dua SPBU saja mengalami kehabisan stock bensin.Dedik berprofesi driver ojek online mengaku sudah mendatangi hingga lima SPBU nosel premium selalu kehabisan.

“Tadi pagi (28/12) ini saya keliling cari premium, tapi tidak ada semua. Mulai dari SPBU Dukung Kupang, Diponegoro, Bubutan, Kertajaya, dan Klampis Jaya, Pandugo dan Mayjen Sungkono tidak ada semua,” ujar Dedik, Kamis (28/12).Dengan tidak tersedianya bensin jenis premium, ia terpaksa membeli bensin jenis Pertalite untuk motor matiknya.

Namun yang menjadi tanda tanya besarnya, mengapa bensin jenis premium sulit di dapatkan dari hari biasanya.”Saya heran kok premium tidak ada di mana-mana. Seperti contoh di SPBU Pandugo langganan saya beli premium, tapi malam ini tidak ada,” imbuhnya.

Serupa juga dialami Hadi, seorang design yang terpaksa mengisi motornya jadulnya dengan Pertamax.”Motor ini selalu saya isi premium, berhubung tidak ada jadi isi Pertamax saja,” ujar Hadi ini pengguna bensin jenis premium.

Di lain pihak, petugas SPBU Jalan Mayjen mengatakan bahwa pengisian jenis premium tidak dijual sejak Selasa,(26/12) di atas pukul 21.00.”Sejak malam selasa bensin premium sudah habis,” kata petugas SPBU di Mayjen Sungkono ini. (ton)