Mojito, Minuman Gaul dan Menyegarkan

439

(bisnissurabaya.com) – Minuman infuse water menyegarkan. Setiap orang pasti membutuhkan air untuk memenuhi kebutuhan asupan air dalam tubuhnya, Sehingga keberadaan minuman yang berbahan dasar air mineral menjadi minuman yang paling banyak dibutuhkan orang.

Berawal dari pemikiran tersebut, Reni Widya Lestari, yang tinggal di Jalan Teluk Penanjung 22 Surabaya  berusaha menciptakan sebuah produk minuman infuse water yang kemudian diberi nama mojito. Nama Mojito diadopsi dari  suatu jenis minuman yang biasanya dijual di café-café elit di Kuba, sebuah negara di Amerika Latin.

Mojito adalah minuman sejenis infuse water yang komposisinya terdiri dari air oksigen, buah campur, daun mint dan gula, sekilas mirip dengan minuman cocktail. Saat ini di pasaran juga mulai banyak beredar minuman sejenis dengan menonjolkan karakter yang berbeda.

Untuk lebih menyesuaikan dengan keinginan pasar yang disesuaikan dengan kondisi zaman, Mojito buatan, Reni dikemas secara menarik menggunakan botol plastik yang bentuknya mirip bola lampu. “Mojito tampil dengan kemasan botol bola lampu sangat dikenal di pasaran terutama anak muda. Istilah anak sekarang bentuknya keren abiz pas banget untuk anak zaman now,” kata Reni yang juga aktifis penggiat UKM ini.

Reni memasarkan produk buatannya yang dibanderol Rp 8.000 per botol  itu melalui outlet mini market, pameran, resaler dan secara online melalui akun whatssap, instagram dan facebook.

Salah satu resaler yang sukses kerjasama memasarkan produk Mojito adalah Moestar Affandi dan Sri Wahyuni, pasangan suami istri yang tinggal di kawasan Kali Kepiting Jaya. Mereka bisa menghasilkan omzet sampai Rp 3 juta per bulan

“Alhamdulilah kami cukup sukses bekerja sama memasarkan minuman Mojito ini. Rupanya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat yang mulai tumbuh berimbas kepada penjualan kami,’’ Jelas Sri Wahyuni, lulusan STM Pembangunan Negeri Surabaya. (nanang)