Manna Batik Tulis Penuh Warna

101

(bisnissurabaya.com) – Batik menarik untuk perempuan cantik. Batik manna merupakan batik fusion atau warna-warni dengan perpaduan antara bahan brokat dengan bahan lain. Serta memiliki tiga motif warna yang cerah. Dari bahan yang cantik ini dibuatlah gaun-gaun dan baju baju lain yang menarik.

Othy Soeryo seorang designer yang berpengalaman tidak hanya mendesain dan memproduksi baju saja. Dia juga memproduksi topeng, sepatu, tas, dan kalung, acsesoris menggunakan bahan  yang dipadukan dengan kain motif fusion yang menjadi andalannya.

Batik fusion rancangan Othy Sunaryo, tak hanya di pasarkan di butik miliknya, tetapi juga di pasarkan melalui pameran bergengsi. Baik pameran di dalam dan luar negeri. Bahkan Othy Sunaryo, juga sering mengikuti acara fashion show untuk memperkenalkan gaun dan busana indah rancangannya yang menggunakan bahan kain motif batik fusion.

Karena banyaknya pelanggan baik dari instansi pemerintahan maupun swasta yang menghendaki seragam batik fusion dengan motif tertentu untuk digunakan bagi pegawainya, Othy Sunaryo-pun siap-siap untuk mendesain batik tematik sesuai dengan permintaan dari pelanggannya.

“Dari penjualan langsung di butik maupun penjualan  tak langsung, omsetnya  mencapai Rp 20 juta dan mungkin akan mengalami peningkatan. Karena saat ini banyak order masuk. Baik permintaan desain seragam maupun jahit baju pengantin dengan tematik tertentu,’’ kata wanita cantik lulusan Universitas Widya Mandala ini. (nanang sutrisno)