Dekorasi Pohon Natal Bola – Bola Coklat di Bumi Surabaya City Resort

119

(bisnissurabaya.com) – Beragam acara merayakan hari bahagia. Dalam rangka menyambut Hari Natal 2017, Bumi Surabaya City Resort mengadakan rangkaian acara perayaan Natal bertema “Delightful Christmas”. Untuk mendukung tema ini, terdapat ikon utama yakni dekorasi pohon Natal yang terbuat dari bola-bola cokelat setinggi 3 meter yang dipasang di area lobby.

“Untuk membuat dekorasi ini, tim pastry Bumi Surabaya City Resort menghabiskan sebanyak total 150 kilogram cokelat, dengan rincian 110 kilogram cokelat putih yang diberi warna serta 40 kilogram cokelat hitam (dark chocolate),” kata Novy Amelia Sanjaya, selaku Marketing Communication Executive Bumi Surabaya City Resort.

Mula-mula kerangka pohon dibuat dengan bahan dasar besi dan triplek agar dapat kuat menahan beban, kemudian sebanyak sekitar 2.500 bola-bola cokelat dengan tiga ukuran yang berbeda direkatkan dan membentuk pohon Natal dengan diameter kerucut 1.2 meter.

Tidak hanya sampai di situ, seluruh ornamen hiasan yang menempel pada dekorasi ini juga terbuat dari cokelat yang diberi sentuhan warna emas berbentuk kepala rusa, karangan bunga, pohon cemara, Santa dan manusia salju.

Fondasi dan kotak-kotak hadiah pun juga dilapisi dengan cokelat yang dibentuk secara detail seperti pada bagian pita kotak dengan warna merah dan hijau. Dibutuhkan waktu sebanyak total tiga minggu untuk membuat dekorasi ini mulai dari kerangka hingga dapat terpasang di lobby hotel.

Selain dengan adanya ikon pohon Natal dari bola-bola cokelat, Bumi Surabaya City Resort juga akan menampilkan paduan suara anak persembahan dari Taman Pendidikan Fatima Geluran, Sidoarjo disertai foto bersama Santa Claus pada tanggal 23 Desember 2017 dan dilanjutkan dengan pembagian permen cokelat kepada para pengunjung.(lely)