2050, Indonesia Jadi Negara Ekonomi Terbesar Keempat di Dunia

93

Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Indonesia pada 2050 diprediksi menjadi salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Ekonomi dunia bisa tumbuh lebih dari dua kali lipat hingga 2050, jauh melampaui pertumbuhan penduduk. Hal itu karena peningkatan produktivitas yang didukung teknologi.

Kepala Pusat Informasi Go Publik PT Bursa Efek Indonesia Surabaya, Dewi Sriana, mengatakan hal itu saat edukasi dan literasi  pasar modal di Surabaya Selasa (12/12) kemarin. Selain itu, dari segi pencapaian investasi, Jawa Timur (Jatim) mencapai 80 persen dan target investor dengan total 130 SID, belum termasuk investasi reksadana yang mempunyai data sendiri.

‘’Jika kebijakannya terus seperti saat ini, maka negara-negara berkembang, khususnya Indonesia bisa meraih posisi keempat terbesar di dunia. Ekonomi dunia bisa tumbuh lebih dari dua kali lipat hingga 2050, jauh melampaui pertumbuhan penduduk.

Menurut Dewi, guna memberikan edukasi dan literasi investasi, BEI konsisten dalam melakukan kerjasama dengan kampus-kampus di Jatim. Dimana terdapat 46 galeri investasi yang tersebar di seluruh kampus di Jatim. Guna terus meningkatkan pemahaman investasi disegala sektor, BEI juga masuk ke Pondok Pesantren/Ponpes di Jatim. Khususnya untuk mengenalkan investasi syariah. (timothy/stv)