Maida, Roti Lokal Citarasa Internasional

426

(bisnissurabaya.com) – Bisnis roti tak ada matinya. Ditengah ketatnya persaingan usaha roti di Surabaya ternyata keberadaan Roti Maida yang baru berumur kurang dari setahun mampu bersaing dengan perusahaan roti sejenis yang sudah lama ada. Hal ini ditandai dengan  tingginya permintaan Roti Maida di pasaran.

Roti Maida adalah roti yang diproduksi industri roti yang didirikan Muhamadiyah sebuah lembaga keagamaan di Surabaya. Awalnya roti yang diproduksi hanya diperuntukkan bagi kegiatan organisasi Muhamadiyah dan Badan Otonomnya. Namun, seiring dengan banyaknya permintaan dari luar roti maida mulai dijual di pasaran.

“Roti maida disukai banyak orang. Selain harganya murah sekitar Rp 3.000 sampai Rp 20.000, teksturnya lembut. Juga memiliki  banyak varian rasa istimewa. Seperti cokelat, sosis, pisang, abon, strawberry, pizza. Hal itu dikemukakan Manager Outlet Roti Maida, Bachtiar Rachman Edy.

Untuk mengembangkan pasar, Roti Maida menerapkan sistem pemasaran langsung melalui bazaar jaringan komunitas dan sistem  pemasaran tak langsung melalui media sosial. Yaitu, whatssap, facebook, dan instagram. Saat ini Roti Maida sudah banyak  menerima permintaan dari banyak pihak  untuk menjadi resaler maupun waralaba.

Dalam waktu dekat Roti Maida akan membuka banyak outlet dan siap bekerjasama dengan banyak pihak. Baik dengan organisasi, lembaga, perusahaan maupun perseorangan. Persyaratan kerjasama sangat mudah dan tidak berbelit-belit.

“Karena tak murni mengejar keuntungan, maka saya memberikan kebijakan berupa discount 10 persen untuk acara keagamaan. Alhamdulilah, dengan kebijakan seperti ini kami tetap bisa mendapatkan omzet yang lumayan sekitar Rp 30 juta per bulan“ Tambah Bachtiar Rachman Edy, didampingi Fandy Abrianto. (nanang sutrisno)