Surabaya,(bisnissurabaya.com) – “Mungkin kalian tak memahami apa yang saya ucapkan dalam bahasaku (Inggris), tapi kalian mengerti bahasa  cinta lewat lagu kami (Air Supply),” demikian ucap Graham Russell dari atas panggung berinteraksi dengan para penggemarnya. Sontak hal itu disambut riuh applaus fans yang setia menunggu sejak sore. Konser band kawak duo Air Supply di Grand City Surabaya, sukses membuat para fans Kota Pahlawan baper habis.

Duo legendaris asal Australia ini mengguncang Kota Pahlawan dengan lagu andalannya yang tak lekang dimakan zaman. Konser bertajuk ‘Air Supply The Celebration of Love’ itu digelar di Grand City Mall Surabaya, pekan lalu. Dalam konsernya, Air Supply memuaskan para penggemarnya dengan belasan lagu hit mereka.

“Saya pikir, kita akan bersenang-senang. Kita akan bernyanyi, berdansa dan menangis. Kami akan menampilkan sekitar 17 sampai 18 lagu. Semua tentang cinta, dan kalian semua yang membuat ini spesial,” ujar Graham Russell di Surabaya. Russell mengaku senang berada di Indonesia. Sebelum di Kota Pahlawan, dia pernah menghibur ribuan penggemar di Jakarta pada Maret 2017 lalu.

“Menyenangkan bisa berada di sini pada Desember. Ini kedua kalinya kami ke sini,” katanya. Dave, salah seorang penggila Air Supply bahkan rela menunggu kedatangan musisi favoritnya ini di Bandara T2 Juanda, tak sia – sia ketika ia memperoleh tanda tangan sekaligus berhasil mengambil swafoto sebelum akhirnya dicegah oleh pihak pengaman. Tiket gold yang ia kantongi merupakan hasil menabung setelah mendengar kabar bahwa Air Supply bakal mampir di Surabaya.

“Seneng banget, ini idolaku sejak kecil dikenalkan oleh papa,” papar lajang 19 tahun tersebut saat dijumpai di sela perhelatan konser. Bahkan ia mengaku tak mampu berkata – kata. Sementara itu, Managing Director Full Colour Entertainment, David Ananda mengatakan tujuan konser Air Supply di Surabaya adalah dalam rangka memenuhi janjinya kepada Graham Russell dan Russel Hitchcock untuk membuat konser megah di seantero Indonesia.

“Suksesnya konser di Jakarta menunjukkan bahwa fans Air Supply sangat banyak. Bahkan, tak sedikit penggemar yang tak kebagian tiket. Untuk itu, kami ingin mengakomodasi penggemar Air Supply khususnya yang berdomisili di Surabaya untuk menyaksikan aksi panggung idolanya,” ucap David.

Sebelumnya, managing Director Full Color Entertainment Surabaya, Fendy Chow mengatakan bahwa tiket konser Air Supply di Surabaya terbagi menjadi lima tipe dan sudah dijual di berbagai tempat, di antaranya melalui Bookmyshow.com, Indomaret, Grand City serta Vasa Hotel Surabaya.

“Untuk harga tiketnya, Diamond VIP Rp 1,95 juta, Gold Rp 1,25 juta, Presale Gold Rp 990.000, Silver Rp 650.000, dan Presale Silver Rp 490.000,” tuturnya. Air Supply, yang terkenal dengan lagu hit berjudul Making Love Out of Nothing At Allitu, memang sempat beberapa kali menggelar konser di Indonesia. Maret lalu, mereka pun sukses mengajak penggemar mereka di Tanah Air kembali bernostalgia, dengan menikmati lagu-lagu populer mereka, seperti The Power of Love (You Are My Lady) yang hit pada 1985.

Tembang Without You, Every Woman In The World, Lost In Love pernah berhasil menduduki posisi 3 tangga lagu Billboard di 1980, sedangkan All Out of Love sempat bertengger di peringkat 2 tangga lagu yang sama pada 1980. (lely)