(bisnissurabaya.com) – Kreasi dan inovasi. PrimeBiz Hotel Surabaya (PBS) menampilkan sesuatu yang beda. Yakni, dengan mengangkat kudapan sebagai unggulan dengan meluncurkan Jakop (Jadah Kopi). PBS berusaha mengangkat kudapan lokal dan makanan Suroboyo-an sebagai ciri khas hotel yang terletak di Gayung Kebonsari tersebut.

Jakop merupakan wujud kepedulian dan komitmen Primebiz Hotel Surabaya untuk mengangkat kearifan dan menjaga budaya lokal khususnya dari gempuran makanan global. ”Jika biasanya kopi disajikan dengan cookies, kita akan menyajikan kopi dengan jadah bakar. Jika disingkat menjadi Jakop (Jadah Kopi),” kata Operation Manager PrimeBiz Hotel, Rella Mart Surabaya.

Keunggulan dari Jadah ini, selain teksturnya yang lembut, juga disajikan setelah dibakar. Hangatnya jadah bakar yang dinikmati sembari menyeruput secangkir kopi hitam adalah sepasang kenikmatan bagi penikmat cita rasa tradisional yang mulai langka di pasaran.

“Dengan Jakop ini, PrimeBiz Hotel Surabaya ingin memberikan sajian khas dengan citarasa alami dalam suasana hotel yang nyaman,” imbuhnya. Vice President Marketing Prime Plaza Hotels & Resorts, Yusak Anshori, menambahkan, hotel dibawah  jaringan Prime Plaza Hotels & Resorts (PPHR) berusaha memperhatikan dan memperdulikan nilai-nilai lokal.

Baik berupa budaya maupun makanan khas di masing-masing daerah. Dimana hotel beroperasi untuk disinergikan dengan visi dan misi induk perusahaan. Hal ini sesuai dengan slogan dari induk perusahaan yang menjadikan “The Signature of Indonesian Hospitality” sebagai tagline group jaringan PPHR.

”lmplementasi dari tagline tersebut di PrimeBiz Surabaya kami akan menyediakan makanan hotel rasa rumah,” kata Yusak, yang juga menjabat sebagai Regional Director PrimeBiz Hotel Surabaya. Ia mengakui, persaingan hotel yang semakin ketat di Surabaya mengharuskan setiap hotel untuk berinovasi agar memiliki keunggulan bersaing. Persaingan yang sifatnya fasilitas hotel sudah sangat umum dilakukan.

Demikan juga produk-produk yang bentuknya paket. Jadi, jangan lupa menikmati Jakop hangat di musim penghujan ini sembari bersantai di PrimeBiz Hotel Surabaya. (lely)