Madiun,(bisnissurabaya.com) – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro [Disperdagkop UM] Kabupaten Madiun turut serta sebagai peserta Pameran Pariwisata, Perdagangan dan Investasi di Yogyakarta selama 4 hari  mulai  9 – 12 Nopember 2017.

Disperdagkop UM Kabupaten Madiun memaperkan/mempromosikan Makanan dan Minuman [Mamin] olahan khas Kabupaten Madiun.  Seperti Sambel Pecel, Krupuk Puli, Brem, Aneka Makanan Olahan, Kerajinan dari Bambu, Batik dan lainnya.

Pameran ini diikuti dari berbagai daerah di Indonesia yang  merupakan agenda pameran tahunan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata [Disparta] Daerah Istimewa Yogyakarta/DIY.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan dan peluang pariwisata, industri dan perdagangan dari berbagai daerah di Indonesia secara terintegrasi. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan kreatifitas produk-produk unggulan Indonesia dipasar dunia, khususnya dalam era perdagangan bebas seperti saat ini.

“Harapan kami, acara ini semoga dapat bermanfaat bagi semua pihak. Terutama, memberikan konstribusi bagi pengembangan daya saing industri pariwisata,” ujar Kepala Disparta DIY, Aris Riyanta  saat membuka Pamroad Show 6 Th Jogya TTI Expo 2017.

Ia menambahkan bahwa produk-produk unggulan setiap daerah, dapat meningkatkan nilai investasi di Indonesia. Sehingga pada gilirannya nanti, dapat meningkatkan pula perekonomian Nasional.[ajun]