Malang,(bisnissurabaya.com) РDalam rangka merespon dinamika perubahan lingkungan strategis setiap organisasi dituntut untuk dapat mengelola setiap perubahan yang terjadi. Dikelola  secara tepat termasuk pola organisasi pemerintahan.

Demikian dijelaskan Wakil Bupati (Wabup) Malang Drs HM Sanusi MM membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) penanganan kasus-kasus pelanggaran disiplin PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang di Hotel Savana, Kota Malang, Kamis (15/11) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Malang, dan 120 peserta perjabat struktural yang membidangi masalah kepegawaian.”Untuk menghadapi hal tersebut pembinaan dan pengembangan profesionalitas sumber daya manusia menjadi salah satu upaya yang tepat dalam merespon segala tantangan yang berkaitan dengan perubahan strategis,” ungka Wabup.

Wabup berharap melalui kegiatan Bimtek ini para peserta yang merupakan pejabat struktural Pemerintah Kabupaten Malang yang menangani masalah kepegawaian dan dapat memahami permasalahan pelanggaran disiplin PNS.

“Saya berharap dengan Bimtek ini para peserta dapat menangani masalah kepegawaian, mulai dari tahap pemanggilan pemeriksaan penjatuhan hingga tahap penyampaian hukuman disiplin. Serta diharapkan pula dapat memperlancar terselenggaranya administrasi kepegawaian dan penanganan pelanggaran disiplin PNS sesuai dengan peraturan kepegawaian yang berlaku,” harapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, SH, yang juga selaku Ketua Panitia Bimtek menambahkan  tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap aturan kepegawaian.

“Bimtek ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai hari ini 16-17 November 2017. Selain meningkatkan pengetahuan kepegawaian juga meningkatkan kemampuan teknis dalam menangani dan menyelesaikan permasalahan kepegawaian PNS. Juga terwujudnya tertib administrasi serta kepastian hukum dalam penyelesaian permasalahan kepegawaian, bagi pejabat struktural yang membidangi kepegawaian,” jelas Nurman.

Bimbingan Teknis (Bimtek) penanganan kasus-kasus pelanggaran disiplin PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten ini juga menghadirkan dua narasumber. Yang pertama Nur Chasanah dari Kantor Regional II BKN Surabaya dan Andi Anita Asda Kabid Pengelolaan Sekretariat dari Badan Pertimbangan Kepegawaian. (bal/yul)