(bisnissurabaya.com) – Pelindo III bersama anak usahanya PT Pelindo Properti Indonesia (PPI) melaksanakan Groundbreaking Ceremony Office Center Pelindo Place.  Lokasi gedung yang akan dibangun itu berada di jalan Tanjung Perak Timur, Surabaya. Atau bekas lahan Rumah Sakit PHC yang lama.

Seremonial ditandai dengan penekanan tombol sirine dilanjutkan peletakan batu pertama oleh CEO Pelindo III, IG. N. Askhara Danadiputra,  Commercial and Operational Director Pelindo IIIMohammad Iqbal sekaligus sebagai Komisaris Utama PPI; Direktur Utama PPI, Kokok Susanto; dan GM Pelabuhan Tanjung Perak , Joko Noerhudha. Turut hadir jajaran direksi Pelindo III, jajaran komisaris dan stakeholders Pelabuhan Tanjung Perak.

CEO Askhara  mengungkapkan pembangunan infrastruktur kepelabuhanan menjadi perhatian serius untuk mendukung kelancaran bisnis.  Terutama bagi para pengguna jasa kepelabuhanan disekitar Tanjung Perak.

“Sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada stakeholders, Pelindo III telah merancang dan membangun fasilitas berkelas untuk dapat digunakan secara maksimal. Dengan harapan pembangunan ini dapat semakin memperlancar kegiatan kepelabuhanan,” papar Askhara di lokasi bangunan, Jumat (13/10).

Office tower ini dibangun dalam rangka penataan di lingkungan pelabuhan Tanjung Perak. Dan   akan dipergunakan untuk peningkatan pelayanan barang sehingga dengan lancarnya proses kegiatan layanan di pelabuhan dapat menekan  biaya logistic.

Sementara itu, Corporate Secretary Pelindo III, Faruq Hidayat menambahkan pembangunan gedung menggunakan konsep desain yang modern dan elegan. Lebih rinci, ia menjelaskan bahwa gedung dibangun di area dengan luas lahan ± 1,1 Ha dengan luas bangunan ± 60 ribu m2, terdiri dari 23 lantai dan ketinggian bangunan 121 m.

Pembangunan gedung 23 lantai ini diperkirakan akan rampung hingga tahun 2020. Gedung perkantoran baru ini dilengkapi dengan fasilitas lifestyle commercial area. Dirancang dengan konsep hemat energi dan kualitas terbaik sehingga menghadirkan suatu workplace yang representatif dan memiliki fasilitas penunjang bisnis yang lengkap.

“Dengan kekuatan image Pelindo III kami berharap  pembangunan Office Center ini akan menjadi icon baru yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat urban Surabaya khususnya di area Tanjung Perak,” ujar Faruq.

Gedung ini nanti diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam kelancaran berbisnis, karena nantinya  tidak hanya diperuntukkan bagi Pelindo III saja namun juga seluruh anak usaha, afiliasi serta pengguna jasa kepelabuhanan. Ditambah lagi office tower ini merupakan bangunan pertama di Indonesia yang berada di area pelabuhan.(sam)