Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Taman idetik dengan air mancur. Sama seperti Taman Teratai yang memiliki tiga kolam air mancur yang berbentuk, seperti, kotak panjang dan melengkung. Taman yang berada di kawasan Tambaksari ini sering dikunjungi anak baru gede (ABG) karena lokasinya dekat dengan sekolah kejuruan.

Tak heran di taman ini banyak digunakan untuk belajar, berkumpul bersama teman. Berbeda dengan taman lainnya yang ramai oleh bisingnya lalu-lalang kendaraan. Suasana di Taman Teratai ini sangat tenang dan tak bising. Karena letaknya yang cukup jauh dari jalan raya.

Dari atas, terlihat taman ini seperti daun teratai. Karena terdapat pola yang berbentuk lingkaran, lonjong, kotak, dan sebagiannya. Pola inilah apabila dilihat dari atas menyerupai daun teratai. Sebelah taman ini juga terdapat lapangan futsal yang sering digunakan masyarakat sekitar untuk berolahraga.

Ada beberapa fasilitas. Seperti, taman bermain anak, dan jogging track. Saat weekend taman ini sering digunakan untuk jogging. Banyak anak kecil, ABG, dan orang tua yang jogging disini. Ada juga jalur pijat refleksi yang memutari kolam air mancur.

Tak sedikit anak kecil yang bermain di playground, yang memiliki empat wahana permainan. Yaitu, luncuran, jungkitan, putaran, dan bandulan. Sayangnya, taman ini tidak menyediakan tempat duduk untuk pengunjung. Tak jarang orang yang berselfi ria dengan teman maupun keluarga.

“Saya sering kesini, karena tempatnya tenang dan dingin,” kata Diana, kepada Bisnis Surabaya pekan lalu. Terdapat banyak pedagang yang menjual dagangannya di sekitar taman. (febe natasya)