Probolinggo,(bisnissurabaya.com) – Sosialisasi tentang tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo tahun 2018 mulai dilakukan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi  di Paseban Sena Probolinggo, Rabu (27/9).

Kegiatan ini merupakan awal sosialisasi resmi Kabupaten Probolinggo kepada para pemangku kepentingan di Kabupaten Probolinggo. Sosialisasi ini diikuti oleh 120 orang peserta yang terdiri dari ketua dan sekretaris partai politik (parpol), Forkopimda, pimpinan SOPD/dinas/instansi terkait, Ketua IDI, Ketua, anggota dan Sekretaris KPU Kota Probolinggo, Ketua LSM/Ormas serta wartawan yang bertugas di Kabupaten Probolinggo.

Sekretaris KPU Kabupaten Probolinggo Ulfiningtyas selaku ketua panitia mengharapkan agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat. Sekaligus menjadi momentum awal pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wabup Probolinggo tahun 2018.

“Harapan kita secara keseluruhan adalah pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo bisa kita laksanakan dengan baik, lancar, aman dan sukses,” harapnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Probolinggo HM Zubaidi menyampaikan bahwa tahun 2017, 2018 dan 2019 ini merupakan tahun politik. “Setidaknya bagi KPU sebagai penyelenggara, hal ini merupakan momentum yang sangat penting, “katanya. (yus)