(bisnissurabaya.com) – Kulit mulus, kenyal, bersinar alami jadi dambaan kaum wanita sebagai simbol kecantikan. Namun, ternyata cantik saja tak cukup jika produk kecantikan yang digunakan justru membuat masalah karena kandungan bahan kimia.

Herbs Spa, semakin melengkapi konsep House of Relax & Natural spa nya dengan Beauty of Health Center, sebuah rumah kecantikan holistic. Cantik luar dalam mengikuti keseimbangan Body, Mind & Soul, dengan penggunaan produk – produk organik dari alam yang nol resiko.

Salah satu produk terbaru yang ditawarkan adalah Organic Black Rice Body Care Series. Bahan dasar beras hitam dalam perawatan ini mampu menangkal radikal bebas karena memiliki kandungan antioksidan (protein peptida dan antosianin) serta serat, asam amino, dan mineral yang tinggi. Beras hitam sendiri merupakan salah satu makanan tradisional yang jarang ditemui. Dalam filosofi Tiongkok kuno disebut sebagai makanan para dewa.

“Saking amannya produk ini bisa dimakan, semakin harus kita beralih ke produk organik seperti ini,” ucap Thalib Al Katiri, selaku owner Herbs Spa. Beras hitam adalah beras dari bulir padi hitam, memiliki 10 kali lipat manfaat dibanding beras merah. Herbs spa mengolah produk ini dengan ramuan yang dikombinasikan.

“Kandungan manfaatnya luar biasa. Ini adalah spa yang bisa dimakan pertama kali di Surabaya. Setelah dua tahun lalu kami meluncurkan spa kurma pertama di dunia,”imbuh Syukriya Al Katiri, pengelola sekaligus owner.

Dengan keamanan pangan yang sangat tinggi, memungkinkan produk natural tersebut bisa digunakan secara rutin untuk memperoleh manfaat jangka panjang. Karena selain mengandung beras hitam, juga diberi campuran minyak zaitun, minyak biji buah anggur, VCO (Virgin Coconut Oil), madu, susu, dan essential oil food grade.

Secara keseluruhan, seri kecantikan beras hitam organik ini mampu mencerahkan kulit, meregenerasi kulit, menghilangkan flek, mengecilkan pori, mencegah penuaan dini, mengangkat sel kulit mati, mengobati jerawat, mengencangkan kulit, menghilangkan lingkar mata panda, hingga memperbaiki tekstur kulit.

“Black rice mengandung antosianin, adalah pigmen yang terdapat pada makanan sebagai penangkal radikal bebas. Protein peptida yang terkandung di black rice, berperan untuk mengatur hormon,”tambah wanita cantik tersebut.

Perawatan tersedia dalam beberapa tahap. Untuk body spa dimulai dari body massage, body steam, body scrub, body mask, dan diakhiri dengan berendam di air hangat menggunakan Black Rice Bath Boms.

“Beras hitam halus untuk masker berfungsi menutrisi kulit. Sedangkan untuk scrub merupakan beras hitam yang dilembutkan bersama arinya untuk mengangkat sel kulit mati,” ujar Syukriya. Selain body spa, perawatan lain yang ditawarkan oleh rumah kecantikan yang berlokasi di Jalan Prapanca Surabaya ini adalah Facial Black Rice Mask. (lely/meta)