Gresik,(bisnissurabaya.com) – Untuk  membangun logistik yang ramping dan memperkecil disparitas harga komoditas pokok perlu dibicarakan bersama. Terutama  untuk memperkecil disparitas harga  semen antara pulau Jawa dan Papua. 

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian  menyelenggarakan rangkaian Focus Group Disscusion (FGD). Topik yang dibahas   “ Membangun Seamless Logistic melalui Sinergi BUMN Dalam Upaya Memperkecil Disparitas Harga Semen di Papua’”.

FGD  bertempat di Royal Kuningan Hotel, Jakarta (27/4). Dihadiri lebih dari 100 undangan terdiri dari berbagai unsur Pemerintah, BUMN, Swasta,Asosiasi dan Akademisi serta tokoh-tokoh yang berkompeten dalam bidang Sistem Logistik Nasional.

Empat tokoh panelis antara lain, Direktur Pengembangan Jaringan Jalan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Raachman Arief Dienaputra; Kepala Sub Direktorat Angkutan Laut Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan Wigyo, Kepala Sub Direktorat Kerjasama Logistik Kementerian Perdagangan Poltak Ambarita, Direktur Komersial dan Supply Chain PT Semen Indonesia  (SI) Ahyanizzaman.

Tujuan  FGD  untuk mendiskusikan berbagai prospektif dalam membangun logistik yang ramping untuk memperkecil disparitas harga komoditas pokok dan strategis. Terutama dalam merespon kebijkan Presiden  untuk memperkecil disparitas harga  semen antara pulau Jawa dan Papua.

Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia Ahyanizzaman mengungkapkan sejak tahun 2016 perseroan tengah memfokuskan orientasi usahanya kepada konsumen. Dan   hal utama yang dibutuhkan konsumen selain ketersediaan semen juga keterjangkauan harga produk semen dan turunannya di pasaran.

Usai  FGD dilakukan penandatanganan kerjasama antara Semen Indonesia, PT Pos,PELNI, Pelindo IV dan Angkasapura sebagai langkah nyata sinergi BUMN. Yaitu  untuk membangun seamless logistics sebagai upaya memperkecil disparitas harga semen di  Papua. (sam)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKodim 0870 Grebek Gudang Penimbunan Pupuk Bersubsidi
Berita berikutnya