(bisnissurabaya.com) – Eksplorasi performa dan nuansa alam. Fun Amazing Race jadi ajang seru menggeber 15 unit Daihatsu New Ayla. Setelah launching unit teranyar segmen city car Daihatsu New Ayla pada April 2017, kini pada PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Jawa Timur selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu, membawa sahabat media Surabaya mengeksplorasi pesona alam Madura.

Kehandalan produk ini terlihat dalam  performa mobil generasi kedua Astra Daihatsu Ayla ini. Mulai dari dari aspal mulus Jalan Raya Darmo, berhenti di Kebun Binatang Surabaya, selanjutnya menuju depan Gedung Negara Grahadi, melewati kokohnya Jembatan Suramadu, hingga mencicipi tanjakan bebatuan kapur Bukit Jeddih Madura yang eksotis. Tidak diragukan, Daihatsu New Ayla 1.2L sukses mengcover kenyamanan pengendara.

“New Ayla 1.2L dilengkapi dengan Stabilizer yang dipasang pada bagian depan dan belakang, sehingga berkendara lebih stabil bahkan pada saat kecepatan tinggi,” kata Budhy Lau, Regional Head Jawa Timur PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation. Karena memang Ground Clearance pada keluaran seri terbaru didesain tidak terlalu rendah. Meskipun pada tipe sporty dengan body kit sekalipun, masih bisa dipakai di jalanan on road maupun off road.

New Astra Daihatsu Ayla sendiri hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.2L dan 1.0L. Tiga kelebihan utamanya, yaitu powerful, stylish, dan nyaman. Performa garang dari mesin 1200cc dilengkapi dual VVT-I membuat perjalanan jadi lebih asyik dan pengalaman mengemudi lebih menyenangkan.

Terbukti saat berada di sepanjang tanjakan Bukit Jeddih, New Ayla tetap stabil dan ringan melaju. Tak ada goncangan. Dan satu lagi, jok empuk dan comfortable, lebih modis ketimbang pendahulunya. Manuver tipis ala off roader teratasi oleh mobil pengusung moto sahabat keluarga tersebut. Paling tidak, cukup memadai melaju di jalanan sedikit bergelombang bagi mobil bergenre city car ini.

“New Ayla 1.2L memiliki performa maksimal berkat adanya mesin 1.2L dual VVT-I yang lebih bertenaga, irit bahan bakar, dan emisi gas buangnya semakin baik,”ulasnya. Ayla secara desain merupakan kategori Compact Car, City Car, dan Low Cost Green Car (LCGC). Boleh dibilang bisa mewakili aktifitas sehari-hari dan mumpuni secara performa.

“Secara torsi dan handling masih cukup baik, suspensi masih bisa dirasakan. Bisa mewakili akrifitas harian kita,”imbuh Budhy. Dengan adanya face lift dan penyegaran dibanding seniornya,  terutama tambahan engine pada segmen 1.2L, Budhy optimis produknya bakal kembali merajai market LCGC tahun ini. Belum lagi 9 tipe varian dan 6 pilihan warna yaitu putih, hitam, silver, abu-abu, merah, dan orange dipastikan merebut hati pecintai Daihatsu.

“Tahun lalu kita market leader. Berkat tambahan engine di segmen 1.2L yang sport powerfull, dan agresif, saya lihat tahun ini responnya sangat  bagus sekali,”imbuhnya. Tampilan stylish New Ayla 1.2L, masih menurut Budhy, juga berkat adanya projector headlamp, LED daytime running light (DRL), polishedalloy wheel, dan LED rear combi lamp yang up to date.

Dibekali exterior dan interior lebih sporty dan stylish membuat gaya New Ayla 1.2 makin up grade. Audio 2DIN Touchscreen serta audio Steering Switch juga menambah nyaman perjalanan. Fitur Immobilizer, menjadikan New Ayla lebih aman, karena hanya dapat dinyalakan jika menggunakan kunci asli.

“New Ayla 1.2, Its Fun To Be More,”ucap Budhy seraya tersenyum mantap. Customer yang membutuhkan kendaraan dengan harga lebih terjangkau, tersedia pilihan New Ayla 1.0L stylish dengan adanya desain grille dan bumper depan yang baru, irit bahan bakar, serta tetap aman dan nyaman. “Kami percaya New Astra Daihatsu Ayla mampu menjawab keinginan customer akan sebuah city car yang lebih bertenaga, stylish, dengan harga yang terjangkau,” pungkas Budhy Lau. (lely)